Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudirman Benahi Mental Makan Konate dan Kawan-kawan

Sudirman Benahi Mental Makan Konate dan Kawan-kawan Kredit Foto: Liga1 BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih baru Persija Sudirman mulai membenahi mental pasukannya pasca ditunjuk menggantikan Angelo Alessio yang dipecat.

Sudirman mengatakan dirinya berupaya menumbuhkan kembali rasa percaya diri Makan Konate dan kawan-kawan sebelum menerapkan startegi permainan.

“Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana pemain-pemain menumbuhkan kepercayaan diri mereka kembali. Bagaimana pemain bisa enjoy dalam berlatih dan bertanding. Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan,” kata Sudirman di Jakarta, kemarin.

Selain berupaya menumbuhkan kembali rasa percaya diri, Sudirman juga melakukan perbaikan atau pembenahan pada lini belakang.

“Saya akan mengubah sedikit prinsip-prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang,” ujarnya.

Baca Juga: Dinilai Tak Memuaskan, Persija Pecat Pelatih Angelo Alessio

Sebelumnya Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca menjelaskan pemilihan Sudirman telah melalui pertimbangan matang setelah melepas Allesio. Di antaranya karena Sudirman telah mengenal Persija sehingga bisa langsung menukangi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan

.”Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” kata Prapanca.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan