Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Optimistis dengan Investasi RI di 2022, Allianz Life Indonesia Fokus pada Saham dan Obligasi

Optimistis dengan Investasi RI di 2022, Allianz Life Indonesia Fokus pada Saham dan Obligasi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Chief Investment Officer Allianz Life Indonesia Ni Made Daryanti mengungkapkan perusahaannya akan fokus pada saham dan obligasi terkait dengan investasi di 2022.

"Untuk saham, kita overweight. Kami memiliki pandangan yang positif untuk saham Indonesia di 2022," ujarnya dalam Webinar Investment Outlook 2022: Arah Investasi & Optimisme Pasca Putusan MK Terkait Omnibus Law yang digelar oleh Warta Ekonomi, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Investasi Indonesia Disebut Miliki Prospek yang Positif di 2022

Ia menjelaskan pihaknya telah memulai peningkatan eksposur secara progresif pada sektor siklikal seiring dengan ekspektasi pemulihan ekonomi di 2022.

Kemudian, untuk obligasi, dia menjelaskan bahwa perusahaanya menyikapi hal ini dengan netral. "Bukan berarti obligasi itu kita langsung jual karena ada isu inflasi dan kenaikan tingkat bunga, itu tidak. Tapi, obligasi di sini kita netral," ungkapnya.

Hal ini menimbang likuiditas perbankan yang dinilai masih terjaga. Selain itu, pihaknya juga melihat rencana penerbitan obligasi pemerintah masih stabil dan terjaga. Hal ini juga diiringi dengan harapan dukungan pembelian dari pelaku pasar lokal, terutama perbankan dalam negeri.

"Jadi, strategi yang kami terapkan di 2022 itu untuk saham kami overweight dan obligasi kami netral," tuturnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan