Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penjelasan Kenapa Prabowo Ganti Lambang...

Penjelasan Kenapa Prabowo Ganti Lambang... Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak memaparkan tentang logo baru Kementerian Pertahanan (Kemhan) yang diumumkan secara resmi oleh Prabowo saat Rapat Pimpinan (Rapim) Kemhan Tahun 2022 pada Kamis (20/1).

"Secara resmi diumumkan perubahan logo oleh Menteri Pertahanan RI, Letjen (Purn) Prabowo Subianto pada rapim tanggal 20 Januari 2022 kemarin," kata Dahnil dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, logo lama Kemhan yang berunsur gambar peta Indonesia, latar belakang merah putih, Garuda Pancasila, serta jangkar digunakan dan ditetapkan sejak tahun 2005 oleh Menteri Pertahanan saat itu yakni Juwono Sudarsono.

Namun, makna pada logo Kemhan terbaru berbentuk bulat lingkar emas dengan warna dasar merah tua yang di dalamnya terdapat gambar Garuda Pancasila dilingkari rantai emas tersebut.

"Hal ini melambangkan pertahanan negara yang kuat dan tangguh dalam menjaga kedaulatan bangsa," papar Dahnil.

Selain itu, tambah dia, hal itu bermakna untuk melindungi seluruh tumpah darah Indonesia yang dilandasi oleh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mempertahankan kejayaan NKRI.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel:

Video Pilihan