Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Perpindahan IKN, Sejumlah PR Besar Menanti Anies Baswedan

Jelang Perpindahan IKN, Sejumlah PR Besar Menanti Anies Baswedan Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI, August Hamonangan, angkat suara terkait nasib Jakarta usai Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur.

Menurut dia, terdapat tantangan besar terkait masa depan Jakarta yang harus disikapi serius kepala daerah selanjutnya.

Baca Juga: Empat Kepala Daerah Berlatar Arsitek Berpeluang Pimpin IKN Nusantara, Ini Daftarnya

"Kami di DPRD DKI Jakarta fraksi PSI ingin menekankan tantangan Gubernur Jakarta usai bukan lagi menjadi ibu kota negara," ujar August di Jambo Kopi di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/1).

August menjelaskan, sebelum pergantian gubernur pada Pilkada 2024, Anies Baswedan sebaiknya menyiapkan diri menyelesaikaan pekerjaan rumah di Jakarta. Sebab, kata dia, ada proyek yang berpotensi tidak selesai di bawah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Saya berharap Pak Anies menyelesaikan program yang seharusnya selesai sebelum Oktober 2022. Jadi, tugas pelaksana tugas (Plt) dan gubernur selanjutnya lebih terukur menyambut perpindahan IKN," jelasnya.

Selain itu, August berpesan kepada Anies Baswedan supaya menyiapkan proyek khusus terkait perpindahan IKN. Menurutnya, Jakarta harus bersiap dengan perubahan budaya, bisnis, dan investasi.

Dengan demikian, dia menilai akan ada perubahan besar di Jakarta, meski tidak akan terlalu berbeda jauh dengan kondisi yang sekarang.

"Perubahan itu pasti ada. Namun, saya pikir tidak akan berbeda karena Jakarta memiliki magnet kuat untuk para pendatang," imbuhnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan