Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Dianggap 'Berbelok' ke Anies Baswedan, Orang Golkar Sendiri Nggak Terima: Sudah Dibutakan...

Golkar Dianggap 'Berbelok' ke Anies Baswedan, Orang Golkar Sendiri Nggak Terima: Sudah Dibutakan... Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Indonesia, Ray Rangkuti menduga kehadiran Anies Baswedan ke kediaman Nurdin Halid sebagai sinyal Golkar untuk mendukung Anies di Pilpres 2024.

Hanya saja, hal itu langsung dibantah oleh Ketua Umum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Ilham Permana berpandangan lain.

Ilham menegaskan, kehadiran Gubernur DKI Jakarta itu bukan memenuhi acara partai, melainkan untuk menghadiri acara mappaci atau akad nikah putra dari Waketum Golkar Nurdin, yakni Andi Muhammad Nur Al Bisry.

“Acara mappaci adalah acara pribadi, sama sekali tidak ada hubungannya dengan aktivitas politik. Acara tersebut juga bukan merupakan ajang Golkar untuk mendukung Anies maju di Pilpres 2024 seperti disampaikan pengamat politik Ray Rangkuti,” kata Ilham dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Ilham sekaligus menanggapi pernyataan Ray yang menyoroti elektabilitas Ketum Golkar Airlangga yang ia sebut masih sangat rendah sehingga tidak realistis untuk maju di Pilpres 2024.

Baca Juga: Sadarlah Bro Giring... Senggolan Anda dan PSI Hanya Akan Buat Anies Baswedan Makin Wow!

Menurut Ilham pihak luar boleh saja melakukan analisis tentang Golkar. Namun, analisis hendaknya didasarkan pada fakta, bukan atas dasar ramalan.

"Selain itu, yang paling tahu partai Golkar tentu hanya orang-orang yang ada di Golkar. Faktanya, hingga saat ini kalangan internal partai Golkar masih bersuara bulat untuk memajukan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di Pilpres 2024,” ujar Ilham.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Lamhot Sinaga menegaskan bahwa partai telah bulat mendukung Airlangga maju dalam Pilpres 2024.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan