Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Mahasiswa Belajar Pasar Modal, BEI Kolaborasi dengan ISEI, Kadin, dan Himbara

Dukung Mahasiswa Belajar Pasar Modal, BEI Kolaborasi dengan ISEI, Kadin, dan Himbara Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta, Kadin Indonesia, dan Himbara menandatangani nota kesepahaman dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM).

Adapun program ini merupakan gagasan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Baca Juga: BEI Akui Pandemi Covid-19 Dongkrak Minat Investasi Masyarakat di Pasar Modal

"BEI menyambut baik kerja sama ini. BEI menyadari tanggung jawab peningkatan sumber daya bukan hanya oleh perguruan tinggi tapi juga perlu dukungan dan kolaborasi dunia usaha dan industri," kata Direktur BEI Laksono Widodo dalam penandatanganan MoU, Senin (24/1/2022).

Dia menambahkan, BEI mendukung dan terbuka dengan mahasiswa yang ingin belajar mengenai industri pasar modal. Dalam hal ini, BEI siap menyediakan program edukasi, pelatihan, perkuliahan, maupun penerimaan magang bagi mahasiswa.

BEI sendiri juga memiliki anak perusahaan Teach Me atau The Indonesia Capital Market Institute yang dapat menunjang upaya-upaya dukungan terhadap program MBKM.

Menurut Laksono, Teach Me telah menerima 56 mahasiswa dari sembilan perguruan tinggi di seluruh Indonesia dalam program magang Kampus Merdeka sejak 2021. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diberikan kesempatan mengikuti kegiatan praktik penyelenggaraan kegiatan edukasi pasar modal bersama dengan 11 perusahaan efek.

Melalui kerja sama ini, BEI berharap dapat memberikan nilai manfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia. "Semoga kerja sama antara dunia pendidikan, usaha, dan industri ini dapat terlaksana dengan baik," tuturnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan