Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kolaborasi dengan Dunia Usaha dan Industri, ISEI Dorong Peningkatan Kualitas SDM

Kolaborasi dengan Dunia Usaha dan Industri, ISEI Dorong Peningkatan Kualitas SDM Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta berkolaborasi dengan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kadin Indonesia, serta Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara).

Melalui kerja sama ini, seluruh pihak yang terlibat mendukung pembekalan kompetensi mahasiswa melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagaskan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim.

Baca Juga: Dukung Mahasiswa Belajar Pasar Modal, BEI Kolaborasi dengan ISEI, Kadin dan Himbara

"Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong dan membekali mahasiswa dengan kompetensi yang terhubung ke dunia kerja dan dinamika era revolusi industri 4.0 guna menghasilkan sumber daya yang unggul," kata Ketua ISEI Jakarta Inarno Djajadi dalam acara penandatanganan MoU yang disiarkan secara virtual, Senin (24/1/2022).

Menurutnya, kerja sama ini mencakup program magang berkonversi pelatihan serta perkuliahan dan juga kegiatan edukasi bagi mahasiswa. Kolaborasi ini juga akan fokus epada peningkatan kualitas Tri Dharma perguruan tinggi dengan kegiatan praktisi mengajar, kuliah pada industri, dan pemutakhiran sesuai kurikulum yang ada.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mahasiswa memperoleh literasi mengenai dunia kerja secara langsung dari praktik kerja, sehingga kompetensi mahasiswa dapat meningkat sebelum benar-benar terjun ke dunia kerja.

"Kami dari ISEI terus mendukung program MBKM ini agar dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat memberikan manfaat bagi calon penerus bangsa," tuturnya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan