Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Banyak Rakyatnya Sedang Kesusahan, Anies Baswedan Malah Sibuk Pamer Kemegahan JIS di Luar Kota

Banyak Rakyatnya Sedang Kesusahan, Anies Baswedan Malah Sibuk Pamer Kemegahan JIS di Luar Kota Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sempat berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/1/2022) lalu. Anies yang datang sebagai salah satu pembicara Forum Enterpreneurship itu memamerkan kemegahan stadion Jakarta International Stadium (JIS) saat berpidato.

Menanggapi hal ini, Ketua fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono mengecam tindakan Anies itu. Pasalnya, Anies disebutnya malah pamer ketika belum lama ini sejumlah warga Jakarta sedang menderita karena kebanjiran.

Baca Juga: Jadi Sorotan Usai Sebut 'Proyek Firaun' di Sebelah JIS, Kini Akun Instagram Giring PSI Hilang

"Di satu sisi di luar kota Jakarta beliau memamerkan keberhasilan, tapi di sisi lain rakyat sendiri sedang kebanjiran. Ini kan momentumnya tidak benar. Pamer keberhasilan tapi momen tidak pas," ujar Gembong saat dikonfirmasi, Senin (24/1/2022).

Gembong pun juga menilai sebenarnya pembangunan JIS bukan murni karya pikiran Anies pribadi. Sejak era Gubernur Sutiyoso, pembangunan stadion baru sudah pernah digagas.

Bahkan, eks Gubernur Djarot Syaiful Hidayat yang menjadi peletak batu pertama pembangunan JIS.

"Jadi pembangunannya tinggal dilanjutkan sampai dengan rencana peresmian yang akan dilaksanakan pak Anies," jelasnya.

Justru, program yang digagas sendiri saat kampanye seperti OK OCE, DP 0 Rupiah, hingga naturalisasi sungai tak terlaksana dengan baik.

Baca Juga: Eng Ing Eng, Ini Dia Kabar Terbaru Soal Kasus 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean

"Beliau selalu sampaikan banjir surut 6 jam, tapi informasinya warga sampai 5 hari masih kebanjiran," tuturnya.

"Jadi saya katakan, pamer keberhasilan yang notabene keberhasilan itu bukan buah pikir sendiri, bukan program pak Anies sendiri," pungkasnya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan