Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini yang Akan Dilakukan Mensos Risma Usai Dirinya Digadang-Gadang Pimpin Ibu Kota Baru

Ini yang Akan Dilakukan Mensos Risma Usai Dirinya Digadang-Gadang Pimpin Ibu Kota Baru Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) spesifik menyebutkan sosok yang ia inginkan menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) adalah, orang yang pernah memimpin daerah dan berlatar belakang arsitek.

Terkait hal tersebut, Nama Menteri Sosial Tri Rismaharini, masuk dalam radar. Mengingat dua latar belakang tersebut, dimiliki oleh Risma. Namun Risma sendiri menilai, bukan hanya dirinya kepala daerah yang berlatar belakang arsitek.

Baca Juga: Disindir Edy Mulyadi "Macan Jadi Mengeong", Siapa Sangka Begini Respons Prabowo

“Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku saja. Jadi, enggak bisa ngomong aku,” kata Risma saat ditemui usai menanam Mangrove di Pantai Telaga Waja, Badung, Bali, Minggu (23/1/2022).

Risma terlihat diam, dan tidak nyaman, ketika awak media menanyakan apakah ia siap jika ditunjuk menjabat posisi tersebut.

Jawab Risma hanyalah, dirinya perlu melapor terlebih dahulu pada Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, jika memang dirinya dipercaya menjabat posisi itu. Mengingat Risma merupakan kader PDI-Perjuangan.

“Ibu (Megawati) tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak,” jawab Risma.

Saat kembali didesak awak media untuk menjawab kesiapan jika ditunjuk, Risma menjawab bahwa hal ini bukan sekadar soal kesiapan.

“Bukan soal siap. Orang saya enggak tahu kok,” jawab Risma sembari tertawa.

Setelah itu, Risma memilih untuk mengakhiri sesi tanya jawab dengan awak media.

Baca Juga: Memanas! Makin Ramai yang Polisikan Edy Mulyadi, Kali Ini Datang dari...

Adapun kehadiran Risma di Bali dalam rangka mengikuti kegiatan menanam pohon mangrove.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P sekaligus HUT ke-75 Megawati Soekarnoputri.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan