Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Acuh Tak Acuh, Walikota New York Terima Gaji Pertamanya Saat BTC Sedang Terjun Bebas

Acuh Tak Acuh, Walikota New York Terima Gaji Pertamanya Saat BTC Sedang Terjun Bebas Kredit Foto: Unsplash/ Bermix Studio
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bitcoin (BTC) adalah bagian dari pikiran Eric Adams soal New York, ia sendiri adalah advokat kripto yang menjabat sebagai walikota ke-110 New York City. Dia menerima pembayaran Bitcoin pertamanya pada hari Jumat lalu (21/01) selama beberapa waktu saat harga BTC berada dalam penurunan. Saat ditanya soal kerugian tersebut, nampaknya ia tidak dapat mengutarakannya selama wawancara. 

Harga Bitcoin telah menukik dari harga tertingginya pada Jumat lalu dari 41.000 dolar hingga 35.000 dolar, yang berarti Adams telah secara efektif mengambil potongan sebanyak 15% pada upah pertamanya.

Baca Juga: SEC Tolak Aplikasi Skybridge untuk Spot Bitcoin ETF, Cegah Penipuan dan Manipulatif

Mengingat aksi harga yang anjlok, seorang pewawancara CNN bertanya pada hari Minggu, "Berapa banyak uang yang Anda hilangkan, dan apakah Anda menyesal?"

Walikota yang baru-baru ini disebutkan menghindari pertanyaan itu, alih-alih menyoroti teknologi Bitcoin sambil membuat perbandingan dengan berinvestasi di S&P 500.

"Ini sama seperti ketika saya berinvestasi di pasar saham. kami melihat penurunan drastis selama 2018 dan waktu lainnya. Tujuan Bitcoin adalah untuk mengirim pesan bahwa New York City terbuka untuk teknologi."

"Kami ingin melihat sejumlah besar teknologi baru di kota New York dan untuk mendorong kaum muda kami untuk terlibat dalam pasar negara berkembang baru ini."

Adams berjanji dia akan menerima tiga gaji pertamanya di Bitcoin, atau 97.000 dolar per tahun. Sebagai jawaban atas pertanyaan pewawancara, spekulasi dapat berasumsi bahwa dia kehilangan sekitar 5.000 dalam dolar nominal pada hari Jumat. Itu mengasumsikan dia dibayar sekitar 32.333 dolar.

Penting untuk dicatat bahwa karena undang-undang Tenaga Kerja Departemen Amerika Serikat, pembayaran pertama kali dikeluarkan secara fiat sebagai dolar AS dan kemudian diubah menjadi mata uang digital di pertukaran kripto Coinbase.

Sementara itu peraturan kripto New York ketat untuk standar Amerika. Pertukaran kripto Gemini mengatakan pusat keuangan memiliki peraturan kripto paling komprehensif dan terperinci di negara ini.

Walikota itu jelas memiliki pekerjaan dengan gajinya yang dipotong. Tapi itu seperti pepatah lama, "jika Bitcoin dapat membuatnya di sini, Bitcoin dapat membuatnya di mana saja."

Sejumlah kepribadian serupa seperti Adams telah mengambil gaji mereka dalam kripto selama 12 bulan terakhir, dengan konsekuensi yang berpotensi merugikan. Pemain Los Angeles Rams Odell Beckham Jr mengumumkan pada bulan November bahwa ia akan mengambil gajinya untuk musim 2021 di Bitcoin, senilai sekitar 750.000 dolar USD pada saat pembayaran. Jika dia belum menjual, koin-koin itu saat ini bernilai sekitar 400K dolar, dengan tidak memperhitungkan kewajiban pajaknya.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan