Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penuaan Dini? Cegah dengan Minyak Sawit

Penuaan Dini? Cegah dengan Minyak Sawit Kredit Foto: Antara/Rahmad
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tidak hanya diolah menjadi minyak goreng, kelapa sawit juga dapat diproduksi menjadi bahan baku produk perawatan kulit untuk menghambat penuaan dini. 

Perlu diketahui, penuaan dini merupakan proses dari penuaan tubuh yang tidak alami yang terjadi lebih cepat dari seharusnya. Pada dasarnya, penuaan dini ini sering terjadi pada seseorang yang memiliki jenis kulit yang kering.

Baca Juga: Satu Data Sawit untuk Pembangunan Industri Kelapa Sawit Nasional Berkelanjutan

Melansir laporan PASPI, secara alami minyak kelapa sawit mempunyai komposisi asam lemak dan kandungan zat gizi mikro yang sangat berguna untuk tubuh dalam mencapai derajat kesehatan yang baik. Zat gizi mikro yang sangat berguna tersebut antara lain vitamin E dan tokotrienol.

Bentuk vitamin E yang umum yaitu tokoferol sudah lama digunakan untuk merawat berbagai penyakit kulit dan sering digunakan dalam produk-produk anti penuaan. Vitamin E sendiri mengandung antioksidan tinggi yang merupakan pemusnah radikal bebas yang merusak kulit, dan memicu timbulnya garis-garis halus dan keriput.

Salah satu penelitian membuktikan bahwa tokotrienol yang antioksidannya lebih kuat daripada tokoferol, telah terbukti lebih efektif dalam mencegah penuaan dan kerusakan kulit dari radikal bebas. Tokotrienol juga mampu menembus lapisan kulit lebih dalam untuk menyembuhkan dan melindunginya dari dasar. 

Penulis: Ellisa Agri Elfadina
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan