Pegipegi, salah satu online travel agent (OTA) terbesar di Indonesia, telah memilih bekerja sama dengan Oracle dalam mengimplementasi Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP) untuk membantu merampingkan proses bisnisnya dan meningkatkan integrasi antara platform tiket online dan operasi keuangannya.
Penerapan ini dapat membantu mengintegrasikan semua aplikasi bisnisnya, termasuk pengadaan dan perangkat lunak keuangan terkait pemesanan non-perjalanan, untuk memodernisasi operasi bisnis dan mendorong keunggulan kompetitif Pegipegi.
Didirikan pada tahun 2012, Pegipegi menghubungkan lebih dari 25.000 rute penerbangan dan pilihan hotel serta lebih dari 2.800 rute kereta api pada platform tiket dan pemesanan online melalui situs web dan aplikasi mobile-nya.
Pegipegi menghadapi banyak tantangan dalam menyediakan data keuangan untuk pelaporan kepada para shareholders dan pemangku kepentingan dari internal maupun eksternalnya, hal ini disebabkan oleh sistem keuangan tradisional yang mengandalkan input manual.
Seiring dengan dibukanya kembali industri perjalanan Indonesia secara bertahap, Pegipegi membutuhkan perangkat lunak cloud moderen yang menyediakan platform terpadu untuk operasi online dan data keuangannya.
Setelah meninjau secara menyeluruh beberapa penawaran cloud ERP dari berbagai vendor, Pegipegi memilih Oracle Cloud ERP, termasuk Oracle Fusion Cloud Procurement.
“Dengan mulai terbukanya kembali pemesanan perjalanan dan hotel, Pegipegi membutuhkan solusi yang fleksibel untuk beradaptasi dalam mendukung perubahan preferensi perjalanan pelanggan serta menyediakan sistem pemesanan perjalanan online yang handal,” kata Wisnu Wardono, Head of Finance, Pegipegi, dalam siaran media, Selasa (15/1/2022).
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: