Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

HerStory Gelar Moms's Favorite Kids Brand Awards 2022, Selamat! Ini Daftar Pemenangnya

HerStory Gelar Moms's Favorite Kids Brand Awards 2022, Selamat! Ini Daftar Pemenangnya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemilihan produk bagi anak yang dilakukan oleh ibu rumah tangga harus dipilih secara teliti dan butuh pertimbangan yang matang untuk menjaga kesehatan maupun meningkatkan kualitas hidup anak. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan sebelum memilih produk untuk anak, mulai dari material bahan yang digunakan, harga, kesesuaian dengan usia anak, serta jangka waktu terpakainya produk tersebut.

Para ibu rumah tangga juga perlu meminimalisasi risiko dalam membeli produk secara online, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Ibu rumah tangga harus ekstra hati-hati agar produk yang dibeli tidak salah pilih. Oleh karena itu, HerStory Indonesia ingin memberikan apresiasi terhadap brand anak-anak favorit ibu lewat Indonesia Moms's Favorite Kids Brand Awards 2022 bertajuk The Power of Mother's Love.

Baca Juga: Ini Lima Pemenang Merck Young Scientists Awards 2021

Tema The Power of Mother's Love dipilih karena HerStory Indonesia percaya bahwa produk dan layanan dari merek serta perusahaan terbaik pilihan ibu rumah tangga di Indonesia dapat memenuhi kebutuhan anak-anak untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup guna membangun masa depan yang gemilang.

Tim peneliti HerStory Indonesia telah melakukan survei menggunakan metode survei daring kepada 2.000 responden dari seluruh Indonesia. Survei ini dilakukan mulai dari November 2021 hingga Januari 2022.

Peran perempuan atau ibu sangat penting pada masa pandemi, mulai dari berperan sebagai jendela informasi tentang pandemi bagi keluarga dan masyarakat hingga sebagai penggerak ekonomi dengan membuka usaha dan menjadi pengambil keputusan yang efektif dalam menangani Covid-19. Kondisi saat ini membuat seluruh proses perbelanjaan beralih menjadi online. Lebih dari 50% pelanggan memilih untuk berbelanja secara online selama pandemi.

"Peran seorang ibu menuntutnya untuk selalu memberikan yang terbaik bagi keluarganya. Di sisi lain, ia juga harus paling bijak dalam mengatur pengeluaran rumah tangga. Oleh karena itu, keterjangkauan harga menjadi pertimbangan utama para ibu saat memilih platform e-commerce untuk belanja online," ujar Clara Aprilia Sukandar selaku Pemimpin Redaksi HerStory.co.id.

"Selain harga, para ibu juga tetap harus memilih produk dengan kualitas yang bagus. Sebanyak 94% responden melakukan pembelian setelah melihat rekomendasi online dan 28% melakukan pembelian setelah melihat review dari situs parenting," sambungnya.

Di masa pandemi ini juga, teknologi digital makin berkembang. Ada dampak positif yang bisa dirasakan anak dengan berkembangnya teknologi digital, tapi ada juga dampak negatif yang perlu diperhatikan. Orang tua memiliki tanggung jawab dan peranan penting dalam hal ini.

"Teknologi digital ini memiliki dampak baik dan juga dampak buruk. Ini tanggung jawabnya lebih banyak pada kaum ibu di rumah. Jadi, bisa disimpulkan bahwa tanggung jawab ibu makin besar, penghasilan lebih terkoreksi, dan ditambah lagi ada beban tanggung jawab digital," kata Muhammad Ihsan selaku Founder dan CEO HerStory.co.id.

Lewat acara Indonesia Mom's Favorite Kids Brand Awards 2022, SAM Bidang Penanggulangan Kemiskinan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Titi Eko Rahayu, memberikan apresiasi kepada HerStory.co.id karena telah mengedukasi kaum perempuan terkait sisi kehidupan, cinta, pekerjaan, kesehatan, dan kebutuhan seorang perempuan dari perspektif perempuan.

"Seperti yang kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 menjadi tantangan yang luar biasa, terutama bagi ibu dalam pemenuhan hak anak di dalam rumah. Oleh karena itu, terima kasih kepada dunia usaha yang ikut andil dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak melalui produk dan layanan terbaik. Ini artinya juga mendukung upaya negara dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak," tutur Titi Eko Rahayu.

Berikut ini daftar pemenang Indonesia Mom's Favorite Kids Brand Awards 2022. Selamat!

1. Adidas -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Shoes

2. Bata -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Shoes

3. Homyped -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Shoes

4. Ando -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Shoes

5. Tomkins -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Shoes

6. Export -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Bag

7. JanSport -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Bag

8. Kipling -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Bag

9. Alto -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Bag

10. Adinata -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Bag

11. Nevada -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Clothes

12. Cool Kids -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Clothes

13. OshKosh B'gosh -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Clothes

14. Uniqlo Indonesia -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Clothes

15. H&M Indonesia -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Clothes

16. Dancow -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Milk

17. Milo -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Milk

18. Hilo School -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Milk

19. Morinaga Chil School -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Milk

20. Frisian Flag -- Best 5 Mom's Favorite Kids Brand 2022 in Category Kids Milk

Baca Juga: Jokowi Sebut Ekonomi RI Tumbuh 5,3 Persen, Yan Harahap: Era SBY Saja 6,3 Persen Tanpa Janji-janji

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: