Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Suara Menggelegar Ngabalin Soal Kepala Otoria IKN: Kalau Presiden PIlih Ahok Kenapa Ada yang Resah?

Suara Menggelegar Ngabalin Soal Kepala Otoria IKN: Kalau Presiden PIlih Ahok Kenapa Ada yang Resah? Kredit Foto: WE
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo membentuk tim kecil untuk menentukan figur Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur. Tim kecil itu akan memberikan pertimbangan terkait sosok yang pantas memimpin di IKN baru nanti. Demikian disampaikan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin. Menurut dia, kapasitas tim kecil itu bukan untuk seleksi.

"Tapi, paling tidak tim kecil itu mengevaluasi, memberikan masukan, memberikan pertimbangan. Bahwa nanti presiden punya hak prerogatif ya, begitu menurut ketentuan UU," kata Ngabalin kepada wartawan, Rabu 26 Januari 2022

Menurut dia, terkait sosok yang akan dipilih Jokowi, sampai saat ini belum ada yang mengetahuinya. Namun, pada 2020 lalu, Ngabalin mengatakan Jokowi sempat menyebutkan beberapa nama potensial yang bisa jadi Kepala Otorita IKN.

Baca Juga: Saat 212 Lantang "Bilang" Ahok Memecah Belah NKRI, Eh Ngabalin Kini Dukung Ahok Jadi Pemimpin IKN

Dia menyebut beberapa nama itu seperti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Bambang Brodjonegoro, Tumiyono, dan Azwar Anas. Belakangan, Jokowi juga menginginkan Kepala otorita IKN memiliki latar belakang sebagai arsitek dan memiliki pengalaman memimpin daerah.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan