Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Omongan DPRD Nyelekit Banget Suruh Sumur Resapan Jadi Kolam Lele, Wakilnya Mas Anies Jawab Santai...

Omongan DPRD Nyelekit Banget Suruh Sumur Resapan Jadi Kolam Lele, Wakilnya Mas Anies Jawab Santai... Kredit Foto: Instagram Ariza Patria
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi santai pernyataan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang mengusulkan sumur resapan lebih cocok dijadikan tempat atau kolam beternak lele.

Menurut Riza, setiap anggota dewan berhak melayangkan kritikan kepada jajarannya di eksekutif. Apalagi, program tersebut juga telah diketahui oleh legislatif. "Semua program kami bahas bersama antara pemprov dengan DPRD," ucap Riza di Balai Kota DKI, Kamis (27/1).

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini berujar, kritik tersebut juga dievaluasi oleh Pemprov DKI. Meski program sumur resapan tak lagi dibangun pada 2022 karena dihapus dari APBD, tetapi sumur yang telah jadi bakal dikelola.

"Itu juga proses dari bawah ada kekurangan mungkin mari kita perbaiki, ke depan kami akan pastikan semua program-program akan jauh lebih baik," tuturnya.

Baca Juga: Se-Antero PSI "Kelojotan", Ini Suara Lantang Giring Setelah Instagramnya Kembali: Jangan Menutup…

Diberitakan sebelumnya, Prasetyo Edi menyarankan agar sumur resapan yang telah dibangun untuk dialihfungsikan sebagai kolam untuk beternak lele. Nantinya, kata Prasetyo Edi, lele tersebut diternak oleh warga sekitar.

Hal ini lantaran program pengentasan banjir itu justru tak terbukti mengurangi banjir di ibu kota.

"Sumur resapan cocoknya bakal kerja sama dengan Dinas KPKP, terus taruh lele di dalam situ. Masyarakat yang jagain, kasih makan, itu kan jadi pendapatan juga," ucap Prasetyo di Gedung DPRD DKI, Rabu (26/1). (mcr4/jpnn)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan