Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menpora Pastikan Sistem Bubble Bakal Diterapkan di Kejuaraan Internasional

Menpora Pastikan Sistem Bubble Bakal Diterapkan di Kejuaraan Internasional Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali memastikan sistem bubble atau gelembung akan diterapkan untuk karantina atlet maupun delegasi perwakilan organisasi dunia dari luar negeri yang akan datang ke Indonesia.

"Jadi, sitemnya adalah sistem bubble, itu akan dilakukan. Hanya memang teknis dari masing-masing cabor berbeda, tapi pada prinsipnya, pemberlakuan karantina itu dengan sistem bubble," Kata Amali di Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah agar Indonesia tidak kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah internasional. Pasalnya beberapa event internasional terancam batal terselenggara karena kebijakan masa karantina di Indonesia, yang juga membuat sejumlah negara menolak berpartisipasi dan datang ke tanah air.

"Soal kedatangan dari delegasi-delegasi organisasi luar negeri, saya kira mereka harus diperlakukan sama, kalau tidak kita akan kehilangan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dari event-event itu," ujarnya.

Sementara itu sudah ada beberapa agenda olahraga yang telah terjadwal di gelar di Indonesia pada tahun ini

“Mudah-mudahan kita tetap bisa menjadi tuan rumah karena akan banyak kejuaraan yang kita akan menjadi tuan rumahnya seperti kejuaraan menembak, Davis Cup, MotoGP, FIBA Asia," urai Amali.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan