Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

60 Pegawai Kemensos Positif Covid, Kantor Bu Risma di Lockdown

60 Pegawai Kemensos Positif Covid, Kantor Bu Risma di Lockdown Kredit Foto: Instagram/Tri Rismaharini
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kantor Pusat Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan lockdown untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Penguncian dilakukan setelah 60 pegawai Kemensos positif virus corona usai tes PCR.

"Seluruh pegawai di lingkungan Kemensos menjalani tes PCR. Yang positif diberikan layanan kesehatan dan ruangan isolasi dengan pengawasan dokter dan tenaga kesehatan," kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, kemarin.

Selanjutnya dilakukanpengaturan hari kerja pegawai untuk bekerja di rumah mulai Kamis (27/02) hingga Senin (31/01). Untuk pelaksanaan  tugas yang mendesak dapat  dikerjakan pegawai yang sehat (PCR  negatif) dengan jumlah terbatas  berdasarkan penugasan pimpinan  satuan kerja.

Untuk memastikan lingkungan kantor steril dari virus, dilakukan penyemprotan disinfectan di seluruh ruangan. Penyemprotan dilakukan juga pada permukaan yang sering disentuh, seperti gagang pintu, meja kursi, dan ramp tangga.

Bagi pegawai yang terpapar covid diberikan paket obat-obatan dan vitamin di poliklinik Kemensos. Jika memerlukan tempat isolasi mandiri disediakan Graha Atensi di Balai Mulya Jaya dan Balai Budi Darma Bekasi.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan