Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamat! Ini Daftar Pemenang Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2022

Selamat! Ini Daftar Pemenang Penghargaan Indonesia Public Relation Awards 2022 Kredit Foto: Youtube Warta Ekonomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Di tengah pandemi Covid 19 selama dua tahun belakangan serta munculnya beberapa varian baru rupanya tidak menyuruti penyebaran informasi. Hal ini tentunya membawa peran penting dari insan public relation atau biasa dikenal sebagai Hubungan Masyarakat (Humas).  

Memiliki beberapa peran penting, public pelation dalam membangun relasi sebuah perusahaan dengan masyarakat di sekitarnya juga sama sekali telah berubah. Interaksi secara online dan real time seketika menjadi tren yang mau tak mau harus diikuti. Interaksi fisik sebisa mungkin tak digunakan lagi.  

Baca Juga: HerStory Gelar Moms's Favorite Kids Brand Awards 2022, Selamat! Ini Daftar Pemenangnya

Kondisi pandemi pada akhirnya mendorong gelombang disrupsi untuk bergulung makin besar dan cepat. Sebuah tatanan baru terbentuk dan menjadi standar "new normal" yang berlaku di masyarakat hari ini. 

Menurut Chief Executive Officer sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group, Muhamad Ihsan, dalam memberikan informasi kepada masyarakat terutama di tengah kegelisahan pandemi ini harus memperhatikan beberapa poin penting. 

"Kita harus mengkomunikasikannya dengan sebaik-baiknya serta dalam memberikan informasi juga harus berdasarkan data data yang kongkrit," ucapnya dalam acara E-Awarding Indonesia Public Relation Awards 2022 “Creating Impact for The Better Future” secara virtual, Kamis (27/01). 

Untuk mengapresiasi kinerja selama satu tahun belakangan Warta Ekonomi melalui acara tahunan E-Awarding Indonesia Public Relation Awards 2022 IPRA mengumumkan penghargaan setinggi-tingginya pada perusahaan public relation yang berjasa untuk perusahaan maupun masyarakat.  

"Public relation Awards ini adalah suatu penghargaan dari Warta Ekonomi yang melewati berbagai tahapan riset penelitian terutama peran penting public relation dalam kelangsungan sebuah perusahaan perusahaan sangat tergantung kepada public relation. Bagaimana mereka berperan bagaimana mereka mengatur sedemikian rupa sehingga dikenal dan diminati oleh masyarakat maka peran public relation ini semakin hari semakin besar," ujar Founder sekaligus Komisaris Warta Ekonomi, Fadel Muhammad. 

Ia juga menyebutkan dari penelitian di Warta Ekonomi menunjukkan bahwa ada adaptasi public relation selama era pandemi Covid-19 yang sangat hebat sekali untuk itu Warta Ekonomi memberikan penghargaan kepada mereka yang melalui proses adaptasi dan inovasi digital public relation.  

Ditambah lagi beberapa penelitian yang dibuat Warta Ekonomi terlihat ada tiga hal yang sangat menarik yang dibuat oleh para Insan public relation yang pertama adalah ketekunan mereka dalam menghadapi Covid-19 dimana terlihat kesungguhan mencari beberapa terobosan-terobosan yang kedua adalah memperbaiki diri mencari teknologi sedemikian rupa, yang ketiga yaitu pembenahan internal insan-insan public relation. 

Halaman:

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan