Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Buat Gebrakan Baru di 2022, GoSend Perkenalkan Inovasi Logistik Online

Buat Gebrakan Baru di 2022, GoSend Perkenalkan Inovasi Logistik Online Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memasuki tahun 2022, GoSend menyiapkan rangkaian inovasi yang akan mengoptimalkan layanan logistik online baik untuk pelaku usaha maupun konsumen. Dalam acara yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (28/01), disebutkan bahwa GoSend dan Tokopedia terus memberikan dampak positif terhadap ekosistem.

Head of Logistics Gojek, Steven Halim, mengatakan, "Pada periode awal 2021, kami mencatatkan peningkatan 116% jumlah seller pengguna GoSend di platform partner e-commerce dibandingkan awal pandemi."

Baca Juga: Hadapi 2022, Ini yang Akan Dilakukan Gojek

"Selain itu, rata-rata jumlah order mitra driver Gojek naik 70% kali lipat di 2021. Melalui ragam inisiatif tersebut, GoSend dapat menghadirkan layanan yang cepat, aman, dan hemat bagi para pengguna dan pelaku usaha serta mendukung pendapatan mitra driver," ungkapnya.

Menerapkan ekosistem berbasis pengiriman hyperlocal-on-demand, Steven menjelaskan bahwa GoSend terbukti mampu menjadi yang terdepan dalam pengiriman cepat on-demand dan menjadi kepercayaan jutaan pelaku usaha dan konsumen.

"Kebutuhan akan pengiriman cepat di era pandemi sangat dirasakan oleh para pelaku usaha, di mana melalui GoSend API (Application Programming Interface), ribuan partner dan jutaan sellers dapat menggunakan layanan kami dengan mudah langsung melalui integrasi platform usaha. Data internal kami mencatat bahwa jumlah total transaksi GoSend API melalui top partners bahkan meningkat 41% pada H1 2021," katanya.

Memasuki tahun 2022, Gojek melihat bahwa saat ini masyarakat memiliki ekspektasi tinggi terhadap kecepatan dan keandalan pengiriman. Selain itu, makin banyak masyarakat yang menggunakan layanan logistik untuk pengiriman barang kebutuhan sehari-hari, termasuk di antaranya sembako, perlengkapan kantor, serta peralatan kesehatan.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, GoSend seperti dikatakan oleh Steven telah menyiapkan beragam gebrakan di tahun 2022 yang berfokus pada pilar Inovasi dan Inklusivitas:

Inovasi Layanan GoSend Makin Prima

  • Inovasi Layanan Pengiriman Khusus untuk Partner E-Commerce

GoSend akan menghadirkan inovasi layanan yang disesuaikan bagi kebutuhan partner e-commerce.  Salah satu kolaborasi yang nanti dapat dirasakan adalah pengiriman lebih awal, dengan pesanan GoSend sebelum jam operasional untuk mempercepat pengiriman oleh partner.

  • Lebih tenang, paket lebih aman dengan Premium Insurance

GoSend akan memperkuat posisinya sebagai layanan logistik terpercaya dengan menghadirkan proteksi ekstra untuk barang yang dikirim. Melengkapi opsi asuransi yang telah diberikan, Premium Insurance dari GoSend akan memberikan perlindungan asuransi dengan nilai tanggungan hingga Rp20.000.000.

  • Kirim barang lebih besar dengan armada roda empat

Pengguna GoSend akan bisa mengirim barang dalam jumlah lebih banyak dengan ukuran lebih besar lewat kehadiran armada mobil GoSend.

  • Kirim ke banyak alamat sekaligus pakai GoSend Multi-Delivery

Para pelaku usaha kini bisa makin praktis mengirim barang pesanan ke banyak konsumen sekaligus. GoSend Multi-Delivery memungkinkan mitra driver GoSend mengambil paket dari satu alamat pengiriman dan mengantarkannya ke hingga 5 lokasi pengiriman yang berbeda. Dengan GoSend Multi-Delivery, waktu pengiriman bisa menjadi lebih efisien, hemat biaya pengiriman hingga 30%, mudah dilacak, serta mengurangi jejak karbon. Layanan GoSend Multi-Delivery sudah hadir dalam skala nasional. 

GoSend hadirkan solusi logistik yang inklusif

  • Bisnis online tanpa ribet, GoSend perkuat integrasi melalui platformizing

GoSend akan memperkuat kolaborasinya dengan berbagai e-commerce dan memudahkan sinergi GoSend API: Platform Layanan Online Logistik untuk semua. Dengan inisiatif ini, layanan GoSend akan makin terintegrasi dengan berbagai platform e-commerce dan banyak partner usaha lainnya untuk dengan mudah mendapatkan solusi logistik online terpercaya.

  • GoSend perluas wilayah layanan

Setelah sukses dengan kehadirannya GoSend Sameday di wilayah Jadetabek, Bandung & Surabaya untuk layanan GoSend Sameday dan GoSend Intercity di Jadetabek, Bandung, Jogjakarta, Solo, Malang, Sidoarjo & Semarang, GoSend akan mengaspal kembali dengan kedua layanan tersebut di wilayah Pulau Jawa. Selain itu, setelah Vietnam, GoSend telah siap melebarkan sayap go international dan menghadirkan GoSend Instant  di negara lain di Asia Tenggara.

  • Komitmen terhadap UMKM

Pada tahun 2022 ini, GoSend akan meluncurkan ragam inisiatif yang memperkokoh komitmen berkelanjutan GoSend untuk mendukung para pelaku usaha.

Marsela Renata, Head of Marketing Logistic Gojek menegaskan komitmennya untuk terus hadir mendukung pertumbuhan UMKM. Lewat kampanye BestSeller, GoSend melangkah jauh dalam memberi dukungan untuk UMKM dan pelaku usaha.

"Tak berhenti pada inovasi produk yang makin memudahkan, kami juga menyiapkan serangkaian program yang disiapkan untuk mendukung mereka menjadi penjual-penjual terbaik (Best Seller). Bentuknya beragam mulai dari promo spesial, Grup BestSeller, program loyalty, penghargaan, hingga kegiatan sosialisasi dan edukasi," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: