Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Transfer Uang ke China Melalui Weixin, Wise Gandeng Tencent Financial Technology

Perkuat Transfer Uang ke China Melalui Weixin, Wise Gandeng Tencent Financial Technology Kredit Foto: Wise
Warta Ekonomi, Jakarta -

Wise, perusahaan teknologi internasional yang membangun cara terbaik untuk memindahkan uang ke seluruh dunia, mengumumkan kemitraannya dengan Tencent Financial Technology yang dapat melakukan transfer uang ke China melalui Weixin. Weixin (WeChat versi China Daratan) yang dimiliki dan dioperasikan oleh Tencent merupakan aplikasi social platform terkemuka di China.

Dengan peluncuran terbaru ini, pelanggan Wise dapat mengirim uang dari 11 mata uang, termasuk USD, GBP, dan IDR ke mata uang Yuan dalam hitungan menit dengan nilai tukar pasar menengah ke pengguna Weixin. Untuk membuat transfer internasional yang mudah dan nyaman tanpa memerlukan detail dan kode bank yang rumit, Anda hanya perlu nama penerima dan identitas Weixin. Dana akan diterima kartu bank yang dihubungkan ke akun penerima pada aplikasi Weixin.

Baca Juga: Dukung Transfer Murah, UOB Indonesia Benamkan Fitur BI-Fast di Aplikasi TMRW

Sejak peluncuran transfer uang ke China pada 2016, Wise terus membangun kemitraan dan infrastruktur untuk membawa cara baru bagi pelanggan untuk mengirim uang ke China. Pelanggan Wise dapat mengirim uang kepada pengguna Alipay dan UnionPay di China dan kemitraan ini meningkat ke rute baru di mana pelanggan dapat mengirim uang ke pengguna Weixin.

Lim Paik Wan, Wise's APAC Expansion Lead, menjelaskan bahwa China adalah negara penerima pengiriman uang terbesar kedua di dunia dengan aliran masuk 60 miliar dolar Amerika ke negara tersebut pada tahun 2020. Melalui kerja sama dengan Tencent Financial Technology ini, Wise mengaku senang dapat memberikan pelanggan Wise di seluruh dunia pilihan lain yang nyaman untuk mengirim uang ke negara tanpa markup nilai tukar.

"Dengan perayaan Tahun Baru Imlek yang akan datang, layanan yang cepat, nyaman, terjangkau, dan transparan akan memberikan nilai yang sangat besar bagi orang-orang yang mengirim uang ke rumah untuk orang yang mereka cintai," kata Lim Paik Wan dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip Jumat (28/1/2022).

Sementera itu, Wenhui Yang, General Manager, Tencent Financial Technology Asia Pacific, mengatakan bahwa kemitraan dengan Wise menjadi tonggak pencapaian penting mereka dalam  mempermudah pengguna di seluruh dunia untuk transfer uang ke China melalui Weixin.

"Kolaborasi ini merupakan langkah dalam menghadirkan kenyamanan bagi penerima kami di China dengan memanfaatkan jangkauan global Wise bersama dengan Weixin, platform yang paling dikenal oleh penerima kami di China," tutup Wenhui Yang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan