Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalahkan Timor Leste, Strategi Shin Tae-yong Dipuji

Kalahkan Timor Leste, Strategi Shin Tae-yong Dipuji Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tim nasional sepak bola senior Indonesia menghempaskan timnas Timor Leste dengan skor telak 4-1 pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pun memuji permainan anak asuh Shin Tae-yong itu.

Menurutnya strategi yang di instruksikan kepada para pemain mampu dijalankan dengan baik. Permainan pun terlihat berubah ketika di babak kedua setelah Shin Tae-yong memasukan tiga pemain sekaligus. Ketiga pemain tersebut yakni, Hanis Sagara, Ronaldo Kwateh dan Pratama Arhan.

"Penampilan para pemain sudah bagus, apalagi begitu masuk babak kedua, pelatih Shin Tae-yong memasukkan tiga pemain sekaligus. Ini jadi merubah irama permainan Timnas,” Ujarnya.

"Strategi yang diterapkan oleh pelatih Shin Tae-yong juga bisa dijalankan oleh para pemain Timnas. Kemenangan 4-1 pada pertandingan leg pertama ini akan menjadi modal yang bagus untuk penambah semangat Timnas menghadapi leg kedua,”jelasnya.

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Paulo Freitas pada menit ke-34, Indonesia berhasil membalas melalui gol Ricky Kambuaya (‘64), Pratama Arhan (‘72), dan dua gol bunuh diri pemain Timor Leste yakni masing Georgino Jose (‘77) dan Filomeno (80').

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan