Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapat Restu Para Ulama, Cak Imin Mau Gandeng Anies Buat Maju Pilpres 2024

Dapat Restu Para Ulama, Cak Imin Mau Gandeng Anies Buat Maju Pilpres 2024 Kredit Foto: Instagram/Muhaimin Iskandar
Warta Ekonomi, Ternate -

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, mulai menggalang dukungan dari daerah untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024, salah satunya di Maluku Utara.

Di provinsi Indonesia Timur itu, pria yang karib disapa Cak Imin, berkunjung ke Kabupaten Halmahera Selatan, Kota Ternate, dan Kota Tidore Kepulauan pada Jumat (28/1) dan Sabtu (29/1). Baca Juga: Pendukung Anies untuk Pilpres 2024 Tak Terbendung, Kelompok Petani Tegaskan Dukungan

Saat bertandang ke Tidore, Wakil Ketua DPR RI itu bertemu para ulama. Cak Imin mengklaim dalam pertemuan tersebut, ulama Tidore mengusulkannya berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju di pilpres 2024. 

“Tadi salah satu ulama di Tidore juga menyampaikan bagus sekali kalau bisa bareng Anies. Ulama-ulama di Tidore menyampaikan seperti itu. Tapi, ‘ya ini masukan penting, para kiai’, saya bilang. Nanti menjadi pertimbangan dan tentu pembicaraan lebih dalam,” ungkap dia yang juga kerap disapa Gus Ami itu saat ditemui di Ternate, Sabtu malam.

Selain Anies, nama lain yang dinilai berpasangan dengan Cak Imin adalah Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Muhaimin mengklaim sudah mulai berkomunikasi intensif dengan Ketua DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tentang kemungkinan sepaket dengan Prabowo.

“(Komunikasi) dengan partai-partai lain, dengan Ketua Golkar, semua partai. Intinya penjajakan semakin intensif, semakin matang, tetapi sama-sama belum pernah ada kesimpulan. Karena kesimpulan kita sepakati mungkin akhir tahun baru kita bisa mengambil kesimpulan,” tutur Cak Imin.

Muhaimin mengaku memiliki hubungan yang baik dengan semua tokoh yang disodorkan untuk berpasangan dengannya. Namun ia belum bisa menyimpulkan akan positif berpasangan dengan siapa.

“Kira-kira akhir tahun ini (kesimpulannya),” janjinya. 

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: