Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

MNC dan Emtek Bakal Besanan, Segini Harta Kekayaan Konglomerat Hary Tanoe dan Keluarga Sariaatmadja!

MNC dan Emtek Bakal Besanan, Segini Harta Kekayaan Konglomerat Hary Tanoe dan Keluarga Sariaatmadja! Kredit Foto: Instagram Hary Tanoesoedibjo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Putri ketiga Hary TanoesoedibjoJessica Tanoesoedibjo baru saja membagikan momen bahagianya dilamar sang kekasih, Jonathan Natakusuma pada Minggu (30/1/22) lalu. Jessica yang merupakan putri konglomerat MNC Group, rupanya dilamar oleh putra dari Emtek Group.

Sebagaimana diketahui, Emtek merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Media, Teknologi, dan Komunikasi.

Eddy Kusnadi Sariaatmadja, paman Jonathan mendirikan Emtek pada tahun 1983 sebagai distributor komputer Compaq eksklusif di Indonesia. Berdasarkan Forbes, keluarga Sariaatmadja sendiri memiliki kekayaan yang mencapai USD2,9 miliar (Rp41,5 triliun).

Baca Juga: Lulusan Harvard dan Pendiri Startup, Ini Dia Sosok Jonathan Natakusuma, Sang Calon Mantu Hary Tanoe

Emtek saat ini menguasai tiga saluran TV Indonesia, SCTV, Indosiar dan O Channel. Alvin Sariaatmadja adalah presiden direktur Emtek, yang secara resmi dikenal sebagai Elang Mahkota Teknologi. Sementara itu, ayah Jonathan, Fofo Sariaatmadja menjabat sebagai komisaris.

Emtek telah bekerja sama dengan Ant Financial Alibaba untuk Dana yang merupakan sistem pembayaran digital di Indonesia. Pada tahun 2021 Emtek bermitra dengan Salim Group konglomerat Indonesia untuk memperluas bisnis digitalnya.

Sementara itu, ayah Jessica, Hary Tanoesoedibjo merupakan konglomerat yang memulai membangun bisnis media.

Hary Tanoe mengundurkan diri sebagai CEO Media Nusantara Citra (MNC), yang memiliki empat stasiun TV nasional, pada tahun 2016 untuk fokus pada politik. Meski demikian, ia masih memiliki lebih dari 60 stasiun TV, stasiun radio, dan surat kabar

Melalui perusahaannya yang terdaftar di MNC Land, ia membangun resor di Bali dan Jawa yang akan dikelola oleh perusahaan Donald Trump. Kekayaan Hary Tanoe dicatat oleh Forbes mencapai USD1,2 miliar alias Rp17,2 triliun. Wow!

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Advertisement

Bagikan Artikel: