Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lippo Angkat Kaki, Bos Besar Link Net Buka Suara Soal Rencana Bersama XL Axiata

Lippo Angkat Kaki, Bos Besar Link Net Buka Suara Soal Rencana Bersama XL Axiata Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lippo Group melalui Asia Link Dewa Pte. Ltd. (ALD) dan PT First Media Tbk (KBLV) memutuskan untuk angkat kaki dari PT Link Net Tbk (LINK) dengan menjual saham yang dimiliki kepada Axiata Investments (Indonesia) SDN BHD (AII) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). 

Hal tersebut terjadi setelah peerusahaan-perusahaan tersebut menandatangani perjanjian jual beli saham (SPA) untuk menjual 1,81 miliar lembar saham atau 66,03% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh pada PT Link Net Tbk. 

Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, Marlo Budiman, buka suara terkait dengan aksi korporasi tersebut. “Penyelesaian transaksi ini akan memberikan kesempatan yang besar bagi Link Net bersama dengan partner baru kami untuk menyediakan layanan fixed line broadband dan mobile kepada pelanggan residensial dan enterprise kami,” kata Marlo dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (2/2/2022). 

Baca Juga: Perusahaan Keluarga Riady Kantongi Dana Hingga Triliun Rupiah dari Perusahaan Telekomunikasi Asia

Lebih lanjut Ia mengutarakan bahwa tingkat penetrasi fixed broadband di Indonesia masih rendah dan kemampuan untuk menyediakan layanan yang lebih luas dan produk yang komprehensif akan berkontribusi terhadap pertumbuhan Perseroan di masa depan dan tentunya akan membuahkan hasil bagi seluruh stakeholders. 

Menurutnya, akan banyak peluang sinergi untuk kedua perusahaan, mulai dari kerja sama dalam penggunaan backbone, transmisi jaringan, penyesuaian strategis tentang peningkatan pendapatan dan efisiensi biaya. Peluang-peluang ini juga diperkuat dengan hubungan Link Net yang erat dengan mitra bisnis dan pelanggan. 

“Saya dan tim manajemen saya menyambut transaksi ini dengan hangat dan kami percaya bahwa hal ini akan berkontribusi dalam pertumbuhan berkelanjutan dan peningkatan nilai pemegang saham di masa depan,” tutup Marlo. 

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan