Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beberapa Informasi Kerumunan Imlek di Mall, Netizen Singgung Hari Raya Umat Islam: Kalau Lebaran...

Beberapa Informasi Kerumunan Imlek di Mall, Netizen Singgung Hari Raya Umat Islam: Kalau Lebaran... Kredit Foto: Unsplash/William Iven
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kerumunan Imlek di Mal Bandung yang viral di media sosial terjadi pada Selasa, 1 Februari 2022. Kerumunan sejumlah pengunjung membludak di mal Festival Citylink pada perayaan libur tahun baru imlek 2537 Kongzili. Apakah kerumunan itu hanya karena ingin lihat barongsai? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Pihak Pengelola Diperiksa

Pemerintah Kota Bandung memastikan akan mengambil langkah tegas terkait kerumunan saat pertunjukan barongsai di mal Festival Citylink pada Selasa 1 Februari 2022. Satpol PP Kota Bandung tengah memeriksa pengelola mal terkait peristiwa tersebut. Hal itu disampaikan Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Ia mengatakan bahwa Satpol PP sudah memanggil General Manager Festival Citylink.  "General Manager, pengelola (Festival Citylink) sudah dipanggil Satpol PP," ungkap Yana di Balai Kota Bandung, saat Rabu 2 Februari 2022 malam. 

2. Alasan Kerumunan Terjadi

Yana sangat menyayangkan terjadinya kerumunan dalam pertunjukan barongsai yang digelar di Festival Citylink tersebut. Yana mengatakan jika peristiwa ini terjadi karena euforia masyarakat Kota Bandung yang sudah dua tahun tidak menyaksikan acara festival.

Baca Juga: Jokowi Diwanti-Wanti Anwar Abbas, Habib Rizieq Sampai Dibawa-Bawa

"Kita sudah lihat rekamannya. Memang penuh ya. Tapi setelah 10 menit langsung dibubarkan oleh pengelola, termasuk pengawasan dari kita juga," jelasnya.

3. Masih Menunggu Hasil Pemeriksaan

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Warta Ekonomi dengan Viva.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel: