Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Antisipasi Omicron, Pemprov Kalbar Bagikan 15 Ribu Masker kepada Masyarakat

Antisipasi Omicron, Pemprov Kalbar Bagikan 15 Ribu Masker kepada Masyarakat Kredit Foto: Tim Anti Covid Pertamina RU VI Balongan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengambil langkah sigap dengan mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Salah satunya melalui aksi membagikan masker di beberapa titik di Kota Pontianak, yaitu Pasar Flamboyan, Pasar Kemuning, Pasar Dahlia, dan Pasar Teratai dengan total 15.000 lembar masker yang dibagi menjadi 3.000 paket, Jumat (11/2/2021)

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama mengucapkan rasa syukur Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Barat bisa turun langsung membagikan masker kepada masyarakat.

" Tim Gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalbar sudah turun langsung untuk mengkampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat, seperti di Pasar Flamboyan. Ini kami lakukan karena kasus aktif harian Covid-19 di Kalbar semakin meningkat. Oleh karena itu, kami berupaya agar masyarakat tetap menggunakan masker untuk menjaga kesehatan,"Kata Linda.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. Erna Yulianti, mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin protokol kesehatan.

Ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari hari untuk melindungi diri dan keluarga.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengakses atau memperoleh vaksinasi ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes), seperti ke puskesmas atau Fasyankes yang berkoordinasi dengan Dinas kesehatan kabupaten atau kota. Serta mendapatkan vaksin booster guna memberikan proteksi di tengah meningkatnya penularan Covid-19 varian Omicron," tegasnya.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan