Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar dan Anies Minggir Dulu, Ini Dia Sosok yang Dianggap Cocok Lanjutkan Jokowi Berdasarkan Survei

Ganjar dan Anies Minggir Dulu, Ini Dia Sosok yang Dianggap Cocok Lanjutkan Jokowi Berdasarkan Survei Kredit Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lembaga riset Survei & Polling Indonesia (Spin) merilis hasil surveinya pada Senin (14/2/2022). Dari survei tersebut, dinilai Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok yang paling tepat meneruskan program pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur SPIN, Igor Dirgantara mengatakan, dalam survei yang dilakukan, pihaknya pertama mengukur tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah saat ini.

Baca Juga: Hasto PDIP Disebut Terlibat di Kasus Wadas, Adian Napitupulu: Petinggi Partai Demokrat Itu Tidak...

Dari risetnya itu, mayoritas masyarakat merasa puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Hasil survei menunjukkan ada sebesar 60,8 persen publik menilai seperti itu. Sementara sebagian kecil atau 13,7 persen menilai tidak memuaskan dan ada 20,1 persen yang menyatakan biasa saja,” kata Igor.

Menariknya, ketika ditanya siapa yang paling pantas meneruskan arah pembangunan pemerintahan sekarang, mayoritas responden menjawab Prabowo Subianto sebagai sosok yang paling tepat.

“Sebagian besar publik atau sekitar 20,1 persen menjawab Prabowo; Anies Baswedan 11,5 persen; Ridwan Kamil 10,3 persen; Ganjar 9,8 persen dan seterusnya,” katanya.

Menurut Igor, Prabowo dinilai pantas karena konsistensinya dalam menjalankan program-program Presiden Jokowi, terutama di bidang pertahanan dan bidang terkait lainnya.

“Secara personal juga Prabowo terlihat telah matang dan penuh pengalaman terkait pemerintahan,” tegas Igor.

Baca Juga: Hubungan Puan-Ganjar Disebut Memanas, Bila Orang Ini Bicara Dijamin Akan Selesai Perkaranya

Survei ini dilakukan SPIN pada 31 Januari hingga 11 Februari 2022 dengan melibatkan 1.230 responden yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia dengan cara tatap muka dibantu lembaran kuesioner.

Survei ini menggunakan metode probability sampling dan multistage random sampling dengan Margin of Error (MoE) kurang lebih 2,8 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Waduh! Berniat Usulkan Ganjar, Politikus PDIP Ini Minta PAN Berhati-hati

Baca Juga: Pendukungnya Sebut Anies Kerap Diserang Isu Hoaks, Waketum Partai Garuda Sentil: Jika Tidak Mampu Menari, Jangan Salahkan Lantainya

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: