Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Royal Enfield Luncurkan Motor Modern Bernuansa Classic

Royal Enfield Luncurkan Motor Modern Bernuansa Classic Kredit Foto: PT Fortune Pramana Rancang
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memperingati hari jadi ke 122 tahun, Royal Enfield meluncurkan All-New Royal Enfield Classic 350 sepeda motor classic dengan sedikit baluran untuk mengikuti perkembangan zaman.

Dengan bentuk barunya tersebut, All-New Classic 350 tetap mempertahankan keindahan dan estetika abadi, setiap aspek dari sepeda motor ini benar-benar baru. Classic 350 kini memiliki tampilan yang lebih segar dan hasil akhir yang serba premium. 

Baca Juga: Otoklix Helat Bincang New Normal Ala Pengguna Mobil, Bahas Isu Otomotif di Masa Pandemi

"Gaya khas sepeda motor Inggris pascaperang, dengan harmoni visual yang ditekankan oleh garis-garis yang mengalir dari depan ke ekor, menjadikan Classic 350 sebagai suguhan visual menarik. Sepeda motor ini memiliki tangki berbentuk tetesan air mata yang unik, dan casquette Royal Enfield klasik yang menampung lampu depan baru bersama dengan 'lampu harimau' - sebagai lampu pilot - fitur ikonik pada sepeda motor Royal Enfield sejak tahun 1954," ujar Head Business APAC of Royal Enfield Vimal Sumbly dalam peluncuran yang dipantau virtual, Selasa (22/2/2022).

Vimal mengatakan, sejak diluncurkan pada 2008, Classic hadir sebagai sepeda motor yang merevolusi rangkaian sepeda motor kelas menengah dan melahirkan kebangkitan Royal Enfield, serta memulai perjalanannya untuk memimpin segmen ini secara global. 

Setelah 12 tahun dan lebih dari 3 juta sepeda motor yang diproduksi, Classic telah mempertahankan ciri khasnya dan All-new Classic 350 siap untuk melanjutkan warisan ini ke tahap lebih jauh.

"Seri motor Classic merupakan katalis untuk pertumbuhan ekspansi segmen motor kelas menengah secara global. Motor ini juga berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia" ujarnya. 

Vimal melanjutkan, di Indonesia, ia mengklaim memiliki lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang sangat loyal. Classic 350 yang serba baru mengusung warisan ini, dan dirancang dengan desain yang tak lekang oleh waktu, serta menawarkan pengalaman berkendara sejati yang modern dan lebih baik. Tetap dengan mempertahankan daya tarik retro secara keseluruhan, Classic 350 hendak meneruskan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior. 

Baca Juga: Pameran Otomotif JAW 2022 Akan Mundur Satu Minggu

"Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara, kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik," tambahnya.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan