Layanan mobile banking milik PT Bank Central Asia (BCA) sempat mengalami gangguan pada Rabu, 2 Maret 2022. Gangguan tersebut mengakibatkan para nasabah tidak bisa melakukan kegiatan operasional perbankan lewat mobile banking, termasuk melakukan transfer uang.
Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, mengamini adanya gangguan layanan tersebut. Untuk itu, pihak BCA telah melakukan perbaikan sehingga layanan mobile banking BCA dapat kembali normal. Baca Juga: Layanan Mobile Bankingg Gangguan, Begini Penjelasan Pihak BCA
"Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang terjadi," pungkas Hera, Rabu, 2 Maret 2022.
Berdasarkan keterangan resmi yang dirilis BCA, layanan mobile banking BCA telah pulih kembali dan berjalan normal. Pihaknya mengaku telah mengoptimalkan proses pemulihan dan perbaikan guna memastikan kendala jaringan normal kembali.
"Per dini hari, 3 Maret 2022, koneksi jaringan pada aplikasi BCA mobile telah pulih kembali dan berjalan normal sehingga nasabah dapat melakukan transaksi perbankan di BCA Mobile seperti sediakala," tambahnya, Kamis, 3 Maret 2022.
Pada saat yang sama, BCA mengimbau kepada nasabah untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih
Tag Terkait: