Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Beberapa Hal yang Dibutuhkan Milenial dalam Memilih Hunian

Beberapa Hal yang Dibutuhkan Milenial dalam Memilih Hunian Kredit Foto: Djati Waluyo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Paramount Land, M Nawawi, menyebut ada beberapa kriteria yang menjadi fokus milenial dalam memiliki hunian. Hal tersebut diketahui setelah adanya riset sederhana yang dilakukan oleh calon pembeli ataupun pembeli properti milik Paramount Land.

Adapun keingingan yang mayoritas diungkapkan oleh kaum milenial di antaranya adalah lokasi yang tidak terlalu jauh dengan perkotaan.

Baca Juga: PT PP Properti Lakukan Perombakan Strategis dalam Hadapi Pemulihan Ekonomi

"Berdasarkan riset kecil-kecilan terkait keinginan milenial itu yang pertama mereka selalu mengatakan lokasi tidak harus di tengah kota karena memang terkait dana yang dimiliki, kemudian terkait fasilitas dan akses yang membuat dia bisa memilih Paramount Petals," ujar Nawawi dalam acara webinar berjudul "Properti Sebagai Lokomotif PEN", Kamis (10/3/2022).

Nawawi mengatakan, karakteristik lain dari milenial adalah butuh ruang terbuka dan konsep green menjadi salah satu hal yang diincar. "Milenial butuh ruang terbuka kemudian konsep green itu benar dan sejalan dengan yang kami terapkan di Paramount Petals ini bahwa memang green menjadi konsep terbuka," ujarnya.

Selain itu, teknologi rumah dan lingkungan yang cerdas juga menjadi catatan kaum milenial, begitupun dengan fasilitas yang tersedia di daerah hunian seperti rumah sakit maupun sekolah dasar.

"Saya juga melihat fasilitas akan rumah sakit, sekolah itu merupakan hal yang penting ini bisa menjadi catatan buat PUPR betapa pentingnya fasilitas TK, SD, kemudian milenial maunya multifungsi dan sederhana. Kalau bisa ruang tengah bisa dimanfaatkan multifungsi dan lebih fleksibel," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam 24 bulan terakhir masa pandemi perseroan mengalami peningkatan penjualan 43 persen dari 2019 dan kemudian di 2020 sejalan dengan pertumbuhan yang terjadi sampai dengan hari ini kenaikan penjualan 88 persen.

"Sepanjang 2020 kami mencatat 1.085 unit kemudian di 2021 ada 2.052 unit yang menjadi catatan adalah 500 unit di antaranya masuk ke dalam rumah millennials," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: