Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bonus Atlet Jawa Tengah Peraih Medali PON 2021 Dibagikan

Bonus Atlet Jawa Tengah Peraih Medali PON 2021 Dibagikan Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Jabar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyerahkan bonus bagi atlet dan pelatih peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX / 2021 Papua.

Penyerahan tali asih dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno kepada perwakilan atlet dan pelatih peraih medali, di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Selasa (8/3/2022).

Sumarno mengatakan, Pemprov Jawa Tengah terus berupaya memotivasi para atlet dari berbagai cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi. Termasuk memberikan bonus sebagai bentuk motivasi dan apresiasi kepada atlet dan pelatih peraih medali di pertandingan tingkat nasional maupun internasional.

Namun tidak kalah pentingnya, pemberian bonus ini memastikan para atlet yang telah mengharumkan Jawa Tengah di kancah nasional maupun internasional, dapat hidup sejahtera.

Di antaranya menyediakan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), maupun penempatan kerja di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk para atlet berprestasi.

“Kalau pemberian bonus ini untuk memotivasi dan mengapresiasi yang sifatnya instan. Pemerintah Jateng bersama pemerintah pusat, kalau ada formasi-formasi CPNS, PPPK akan memberikan porsi untuk atlet-atlet berprestasi, juga ketika ada rekrutmen pegawai BUMN dan BUMD kita juga memberikan porsi,” tambahnya,

 Pada ajang PON XX Papua Tahun 2021, Jawa Tengah menduduki peringkat ke-6 dengan perolehan medali sebanyak 24 emas, 45 perak, dan 61 perunggu. Pada even olahraga nasional tersebut, Jawa Tengah mengirim 441 atlet di 39 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan