Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lebih dari 800 Peserta Termasuk Raffi Ahmad Unjuk Gigi di Piala Danpaspamres 2022

Lebih dari 800 Peserta Termasuk Raffi Ahmad Unjuk Gigi di Piala Danpaspamres 2022 Kredit Foto: Danpaspampres
Warta Ekonomi, Jakarta -

Lomba menembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) 2022 telah ditutup pada Minggu, 13 Maret 2022. Tercatat, lebih dari 800 peserta turut berpartisipasi di event yang dihelat sejak 10 Maret 2022 ini. 

Tak hanya diikuti oleh personil TNI/Polri dari berbagai kesatuan dan atlet menembak, event tahunan ini pun diikuti oleh masyarakat umum, bahkan sejumlah pejabat publik diantaranya seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Direktur Jendral Pemasyarakatan (PAS) Kemenkum HAM Reynhard Silitonga. 

Ketua Panitia Piala Danpaspampres Kolonel Infanteri Rudi Setiawan mengatakan, antusiasme masyarakat sangat luar biasa, dengan total peserta mencapai 868 orang. 

Baca Juga: Cari Bibit Atlet Menembak Paspampres Gelar Piala Danpaspampres 2022, Masyarakat Bisa Partisipasi

"Bahkan di hari terakhir, kami turut mengundang sejumlah selebriti yakni Raffi Ahmad, Ferdians, dimana ketiganya memamerkan kemampuan menembak mereka dalam eksibisi tembak duel plate," ujarnya, Minggu (13/3/2022). 

Perlombaan menembak dibagi menjadi tujuh kelas, yakni tembak eksekutif, tembak presisi 25 meter, tembak reaksi IPSC level II, kelas tembak reaksi non-IPSC (pistol nonoptik), tembak air riffle dan air pistol, tembak Paspampres Style, dan tembak ekshibisi. 

Rudi menambahkan, Piala (Danpaspampres) 2022 menyediakan hadiah berupa trofi, medali, dan uang pembinaan yang nilai totalnya hampir mencapai Rp200 juta.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan