Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapat Pendanaan Pre-Seed, Envio Akan Tingkatkan Efisiensi Logistik

Dapat Pendanaan Pre-Seed, Envio Akan Tingkatkan Efisiensi Logistik Kredit Foto: Bea Cukai
Warta Ekonomi, Jakarta -

Envio, sebuah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang B2B logistik digital, hari ini mengumumkan pendanaan pre-seed dari Antler, Iterative, dan Strategic Angel Investor lainnya. Perusahaan yang telah memiliki jaringan intermoda ini merupakan perusahaan logistik digital yang menyasar kalangan B2B, guna meningkatkan efisiensi dalam kebutuhan logistik perusahaan. 

Melansir dari siaran resminya, Kamis (17/03) pengembangan Envio sebagai platform dapat memberikan solusi logistik digital kepada berbagai segmentasi bisnis dari skala UMKM Hingga Menengah Keatas secara terpadu. Hal ini dapat tercapai melalui ekosistem yang terintegrasi dari berbagai moda transportasi logistik dalam satu tempat yang dengan mudah dapat dipantau setiap prosesnya.

Baca Juga: Dukung UMKM, Pos Logistik Hadirkan Tiga Inovasi Terbaru

Founder dan CEO Envio, Richard Cahyanto mengatakan, memasuki tahun 2022, Envio hari ini menginjak milestone baru berupa dukungan pendanaan pre-seed dari partner-partner strategis. Menurutnya pendanaan ini akan ditujukan untuk mengakselerasi pertumbuhan Envio, menjangkau lebih banyak mitra operator logistik di berbagai vertikal, serta mengembangkan teknologi untuk terus menyediakan solusi logistik digital terbaik bagi mitra bisnis di Indonesia. 

"Saat ini, bisnis logistik di Indonesia terbilang masih sangat potensial. Hal ini turut didukung pertumbuhan yang konsisten pada industri e-commerce maupun e-groceries di Indonesia, yang sangat bergantung pada hadirnya layanan logistik yang handal dan efisien," ungkapnya.

Data dari Google SEA e-Conomy report 2021 mengungkapkan, pertumbuhan e-commerce di Indonesia terus meningkat sebanyak 49% di tahun 2021 dibanding tahun 2020, sementara 65% masyarakat Indonesia memilih jasa e-groceries untuk memudahkan kehidupan mereka.

Menanggapi pendanaan pre-seed yang diterima Envio, Subir Lohani, Partner, Antler mengungkapkan, “Kami sangat terkesan atas cara Envio mendigitalisasi sistem logistik demi menghadirkan layanan end-to-end yang lebih cepat dan efisien bagi mitra bisnisnya. Kami percaya dengan teknologi dan inovasi yang ditawarkan oleh Envio, mereka akan mampu tumbuh secara signifikan dan menjadi standar baru dalam layanan logistik digital B2B. Untuk itu, kami siap mendukung Envio secara penuh, dimulai dari dukungan pendanaan pre-seed kali ini.”

Baca Juga: Penyaluran Pinjaman Fintech Capai Rp 47,23 Triliun Pada Agustus 2022

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: