Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PTPP Bangun Pengembangan Laboraturium Pusat Pengujian Perangkat TIK BBPPT

PTPP Bangun Pengembangan Laboraturium Pusat Pengujian Perangkat TIK BBPPT Kredit Foto: PTPP
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) melaksanakan prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking atau groundbreaking pembangunan konstruksi dan pengembangan Laboraturium Pusat Pengujian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TI) BBPPT yang dimiliki oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republika Indonesia (Kemenkominfo). Pembangunan proyek pengembangan Laboraturium Pusat Pengujian TIK BBPPT ini berlokasi di Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat. 

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad mengatakan bahwa ruang lingkup pekerjaan PTPP pembangunan gedung laboraturium, gudang, gedung kantor pelayanan & administrasi, masjid, gedung serbaguna, loading dock, gedung utilitas, dsb. 

“Proyek laboratorium Pusat Pengujian TIK Kemekominfo ini memiliki luas bangunan 4.816 meter persegi dan total lima gedung serta fasilitas lainnya akan mulai dibangun oleh PTPP. Pembangunan proyek tersebut akan dilaksanakan selama 293 hari kalender dengan masa pemeliharaan selama 365 hari kalender,” kata Novel dalam acara prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking yang bertempat di lokasi pembangunan, Depok,  Rabu (16/3/2022). 

Baca Juga: PTPP Berhasil Tuntaskan Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika Lebih Cepat Dari Target

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Ismail, Inspektur Jenderal Kementerian Kominfo Doddy Setiadi, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Kepada Divisi Operasi Gedung Andek Prabowo,

Menurut Novel, sebagai kontraktor utama pengembangan laboratorium, PTPP akan bekerja sebaik mungkin sesuai standar kualitas dan safety yang dimiliki. Bagi perusahaan, kualitas dan hasil pekerjaan merupakan prioritas utama 1 bagi PTPP. 

“Kami akan selalu menjaga kepercayaan para pemilik proyek dengan terus berkomitmen untuk tetap memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan customer dan menyelesaikan pekerjaan pembangunan proyek ini tepat waktu, yaitu di akhir Desember 2022 ini,” ujar Novel. 

Baca Juga: PTPP Berhasil Rampungkan Proyek Jalan Tol Manado-Bitung, Jokowi Harap Bisa Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Lebih lanjut Novel menuturkan bila PTPP siap untuk terus mendukung Kemenkominfo dan mewujudkan tiga fungsi utama BBPPT yaitu protect, gate, dan spectrum management untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat dan industri. 

“Sejalan dengan budaya inovasi yang diterapkan di PTPP, saya yakin hadirnya BBPPT dapat mendorong lahirnya inovasi-inovasi brilian dari generasi muda Indonesia. Mari bersama wujudkan BBPPT sebagai World Class Testing Laboratory sebagai wujud kemandirian bangsa.” tutup Novel. 

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan