Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bertolak ke Belanda, Ini yang Akan Dilakukan Novel Baswedan

Bertolak ke Belanda, Ini yang Akan Dilakukan Novel Baswedan Kredit Foto: Twitter/Novel Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

ASN Polri Novel Baswedan akan bertolak ke Belanda untuk mengobati matanya. Eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menyatakan ingin mengonsultasikan matanya sebelah kiri akibat diserang air panas oleh oknom polisi.

"Saya akan berangkat ke Belanda untuk pemeriksaan mata saya. Sejak sekitar awal 2020, mata kiri saya akhirnya buta permanen," kata Novel saat dikonfirmasi, Kamis (17/3).

Baca Juga: Geram Dengar Ucapan Kepala Biro Hukum KPK, Novel Baswedan: Sangat Memalukan...

Novel menyatakan harus melewati beberapa kali jadwal berobat atau kontrol mata. Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 itu terbatas bepergian karena pandemi Covid-19.

"Pemeriksaan mata saya lakukan di Jakarta dan pengobatan herbal," jelas dia.

Mengenai pengobatan mata di Belanda, menurut Novel, hal itu direkomendasikan rekan-rekannya dulu saat bekerja di KPK. Novel mengatakan sempat didorong pimpinan KPK untuk berangkat ke Belanda pada Mei 2021.

"Namun, pertimbangan Covid yang tinggi saat itu, saya putuskan untuk batal berangkat. Seandainya saya berangkat ke Belanda saat itu, tentu saya akan mendapat pemberitahuan penyingkiran melalui TWK saat saya sedang di Belanda," jelas dia.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan