Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Targetkan Perluasan Pasar Pelaku UMKM Medan, Kampus UMKM Shopee Resmi Beroperasi

Targetkan Perluasan Pasar Pelaku UMKM Medan, Kampus UMKM Shopee Resmi Beroperasi Kredit Foto: Shopee Indonesia
Warta Ekonomi, Medan -

Shopee bersama dengan Pemerintah Kota Medan meresmikan Kampus UMKM Shopee di kota tersebut, menjadi kampus pertama di Pulau Sumatra dan ke-6 di Indonesia yang memberikan solusi komprehensif dari hulu ke hilir untuk perkembangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Menjadi bagian kelanjutan komitmen program ShopeeAdaUntukUMKM, kampus ini hadir untuk mendorong ekspansi bisnis para pelaku UMKM di Medan dan sekitarnya.

Kampus tersebut juga diharapkan dapat mempermudah akses peningkatan keterampilan digital UMKM lokal, yang akan membantu mereka memperluas jangkauan pasar ke seluruh Indonesia melalui ekosistem pasar yang modern.

Baca Juga: Valuasi Induk Shopee Menguap Rp2.147 Triliun, Bos Forrest Li: Ini Menyakitkan

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution turut meresmikan Kampus UMKM Shopee Medan yang dipercaya akan menjadi solusi nyata bagi UMKM di Medan dan sekitarnya.

“Saat ini pelaku UMKM di Kota Medan membutuhkan perhatian khusus, tentang bagaimana produk mereka bisa diketahui masyarakat dan konsumen dengan lebih memperhatikan packaging dan promosi, yang selama ini belum pernah dilakukan dan didapatkan ilmunya oleh mereka," ucap Bobby dalam rilis pers, dikutip Jumat.

Bobby berharap Shopee dapat menampung dan memberikan edukasi bagi pelaku UMKM yang telah atau akan membuat produk.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Shopee. Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan diberkahi dan diridai, sehingga kebaikan yang kita lakukan benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Medan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM,” kata Bobby.

Baca Juga: Hampir Gulung Tikar, Pengusaha Ini Manfaatkan Program Kampus UMKM Shopee

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menegaskan komitmen ShopeeAdauntukUMKM khususnya di Pulau Sumatra.

Dia mengatakan era digital membawa tantangan tersendiri bagi UMKM Indonesia, termasuk di Kota Medan. Oleh karena itu, Kampus UMKM Shopee hadir bertujuan untuk membawa solusi, dengan mendorong para pelaku UMKM di Medan dan sekitarnya, melalui sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan untuk dapat menghadapi tantangan di era digital saat ini.

"Secara jangka panjang, dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee diharapkan para pelaku UMKM lebih memahami dan merasakan manfaat dari digitalisasi dan akhirnya dapat mengembangkan bisnis mereka secara optimal melalui ekosistem digital bersama kami," ucap Christin.

Kampus UMKM Shopee Medan yang berlokasi di  Medan Timur, Kota Medan, memiliki berbagai fasilitas dan layanan untuk pelatihan dan pendampingan para UMKM lokal.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan