Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Ekosistem yang Terintegrasi, Prodia Fokus Digitalisasi Layanan Kesehatan

Bangun Ekosistem yang Terintegrasi, Prodia Fokus Digitalisasi Layanan Kesehatan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sepanjang 2 tahun terakhir, masyarakat dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang berdampak luas dan masif bagi berbagai aspek kehidupan, khususnya kesehatan dan ekonomi. Pandemi Covid-19 telah memaksa semua pihak untuk mengubah cara pandang mengenai bagaimana berinteraksi dengan tetap menjaga protokol kesehatan, mempercepat transformasi digital di berbagai aspek tanpa terkecuali.

Industri laboratorium kesehatan juga menghadapi berbagai tantangan dalam memberikan layanan di tengah-tengah situasi tersebut. Beruntungnya bagi Prodia, digitalisasi layanan kesehatan sudah berlangsung jauh sebelum pandemi Covid-19, sehingga saat Pandemi Covid-19 melanda, Prodia melakukan penyesuaian dan penyempurnaan program digitalisasi layanan tanpa harus memulainya dari awal. Prodia tetap dapat bertahan dan memberikan layanan terbaiknya. Prodia terbukti mampu memberikan solusi atas kebutuhan pelanggan dengan cepat dan akurat, dengan tetap berkomitmen untuk menjaga keselamatan dan keamanan para tenaga kesehatannya.  

Baca Juga: Jumlah Pemeriksaan Kerek Laba Bersih dan Pendapatan Prodia di 2021

Sebagai bentuk adaptasi perusahaan terhadap tren perkembangan teknologi dalam meningkatkan layanan bagi pelanggan, pada tahun 2021, Prodia fokus mengembangkan sistem teknologi agar dapat terus meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses kerja, meningkatkan layanan bagi pelanggan, dan mengakselerasi transformasi digital layanan kesehatan.

Akselerasi Pemanfaatan Digitalisasi

Sesuai dengan tema Prodia yakni Embracing Future Healthcare, digitalisasi layanan kesehatan merupakan fokus strategi Prodia untuk membangun ekosistem kesehatan yang terintegrasi. Sejak tahun 2017, Prodia terus mengembangkan layanan berbasis digital dengan memperhatikan customer journey dan patient centric model. Prodia telah memiliki sistem pendaftaran dan pembayaran daring bagi pelanggan Prodia melalui aplikasi Prodia Mobile yang dapat diunduh melalui Apps Store maupun Play Store.

Saat ini Prodia telah memiliki beberapa platform digital bagi para pelanggan dan masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar fasilitas dan layanan Prodia, seperti website www.prodia.co.id, email [email protected], sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram, Kontak Prodia 1500-830, Personal Virtual Assistance Tanya Prodia (TANIA), dan Prodia Mobile Apps yang terus diperkaya dan diperbaharui dari tahun ke tahun untuk memberikan yang terbaik bagi kebutuhan pelanggan.

Kemudahan Layanan Kesehatan Melalui Prodia Mobile

Prodia Mobile merupakan sistem pendaftaran dan pembayaran daring bagi pelanggan Prodia melalui aplikasi Prodia Mobile. Prodia Mobile membantu pelanggan yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan di Laboratorium Klinik Prodia, sehingga tidak perlu lagi mengantri dan melakukan pembayaran di laboratorium klinik. Melalui layanan ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi pemeriksaan, melakukan pembayaran dengan cara yang diinginkan, serta melakukan chat konsultasi dengan dokter. Hasil pemeriksaan yang telah selesai juga akan langsung muncul di aplikasi untuk dapat pengguna akses dan unduh.

Jika pengguna membutuhkan konsultasi terkait hasil pemeriksaan yang diterima atau mungkin pengguna membutuhkan konsultasi untuk menentukan pemeriksaan apa yang dibutuhkan karena belum memiliki dokter perujuk, pengguna dapat melakukan konsultasi via live chat dengan dokter-dokter terpercaya Prodia tanpa dipungut biaya melalui aplikasi Prodia Mobile.

Baca Juga: Prodia Raih Akreditasi the College of American Pathologists (CAP) Selama 10 Tahun Berturut-turut

Melalui Prodia Mobile, pengguna dapat memilih layanan laboratorium Prodia yang komprehensif, di antaranya pemeriksaan hematologi, kimia, imunologi dan serologi yang meliputi pemeriksaan terkait antigen dan antibodi hepatitis B, fungsi tiroid, serta pemeriksaan kadar glukosa, HbA1c, lemak, fungsi ginjal, fungsi hati dan elektrolit, pemeriksaan penanda tumor, hormon reproduksi, pemeriksaan diagnostic molecular dengan metode PCR, pemeriksaan osteoporosis, pemeriksaan kesehatan lain yang berfokus pada deteksi dini dan pencegahan penyakit sesuai kebutuhan personal. Pelanggan pun tidak perlu kuatir akan keamanan, kenyamanan, dan kebersihan di lingkungan Prodia akan terjadinya penyebaran virus Covid-19 karena adanya protokol kesehatan yang harus dipenuhi pelanggan dan karyawan ketika berada di Prodia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: