Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sukses Jalankan Arahan Kementerian BUMN, Askrindo Sabet Indonesia Green Award 2022

Sukses Jalankan Arahan Kementerian BUMN, Askrindo Sabet Indonesia Green Award 2022 Kredit Foto: Askrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan Lingkungan, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo mendapatkan penghargaan dari Indonesia Green Awards 2022 dari The La Tofi School of CSR pada kategori Pengembangan Wisata Konservasi Alam dan Mengembangkan Keanekaragaman Hayati. 

Direktur Utama Askrindo, Priyastomo, mengatakan bahwa dengan diterimanya dua penghargaan ini, akan semakin melengkapi pencapaian Askrindo di bidang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang sesuai dengan arahan Kementerian BUMN untuk fokus pada 4 pilar pembangunan, salah satunya pilar lingkungan.Baca Juga: Kinerjanya Kian Kinclong, Askrindo Raih Peringkat Stabil dari PEFINDO

Ia juga menambahkan penghargaan tersebut diberikan untuk program Konservasi Askrindo Mangrove Park yang berada di Desa Sekubang, Kalimantan Barat. 

“Kami berterimakasih atas besarnya apresiasi yang diberikan kepada Askrindo, dengan  adanya award itu menjadi sangat penting diketahui oleh stakeholder kita. Askrindo sejak tahun 2017, telah fokus membantu masyarakat di Desa Sengkubang untuk melakukan konservasi hutan mangrove yang goalsnya untuk keberlangsungan masyarakat Desa Sengkubang. Selain pilar pembangunan, pengembangan wilayah pesisir ini erat kaitannya dengan tujuan ke 14 dari Sustainable Development Goals (SDG's) yaitu konservasi dan pemanfaatan berkelanjutan sumberdaya laut, samudera dan maritim untuk pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga: Erick: CSR BUMN Harus Fokus ke Pendidikan, UMKM, dan Lingkungan Hidup

Program Konservasi Askrindo Mangrove Park Askrindo dilaksanakan sejak tahun 2017 berfokus pada pembibitan dan penanaman kembali mangrove (rhizopora sp) untuk wilayah didalam batu susun dan sebelah luar batu susun. Dengan tingkat keberhasilan penanaman mangrove yang cukup baik, tahun 2020 sampai dengan 2021 telah dilakukan pembenahan terhadap aspek pendukung sarana dan prasarana guna mendukung Ekowisata Mangrove Askrindo.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan