CEO Dana Vincent Iswara Tak Takut Persaingan, Ajak Anak Muda Terjun di Bisnis Pembayaran Digital
CEO Dana, Vincent Iswara mengungkap bahwa perusahaan pembayara digitalnya itu diciptakan untuk mempermudah pembayaran yang langsung terhubung via smartphone.
Sepanjang 2021, jumlah pengguna DANA bertambah 45 juta sehingga mencapai total 95 juta pengguna. Vincent sadar betul bahwa potensi pertumbuhan pembayaran digital ini sangat besar. Itulah alasan ia mendirikan Dana, serta turut mengajak anak muda untuk terjun di dalam bisnis ini.
Baca Juga: CEO Tiket.com George Hendrata Bagikan Cara Seru Kerja Bareng Milenial
Dalam video bertajuk "Lenovo ThinkBook CEO Talks – VINCENT ISWARA, CEO DANA", Vincent menuturkan bahwa ia sangat percaya diri perusahaannya dapat diterima pasar secara terbuka. Terlebih dengan dukungan dari merchant hingga pemerintah yang percaya dengan pembayaran digital.
Oleh karena itu, kepercayaan adalah hal utama yang harus didapatkan perusahaan pembayaran digital karena masyarakat sudah pasti akan khawatir dengan adanya pencurian dana hingga hacker yang membobol akunnya, Dana bisa menjamin keamanan itu semua.
Kemudian, lanjut Vincent, aplikasi yang dibuat juga harus user friendly dan juga harus ringan. Lalu aplikasi Dana juga harus bisa dipakai oleh semua orang, tak terbatas untuk kalangan tertentu saja.
Vincent juga membeberkan bahwa mayoritas karyawan Dana adalah anak muda. Ia percaya bahwa anak muda Indonesia sangat bisa bersaing. Kuncinya adalah dengan memiliki sense of belonging sehingga value perusahaan akan tercipta, dan karyawan akan saling bekerja sama.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: