Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Kelestarian Seni Budaya Lokal, PT DAS Sumbangkan Alat Musik Tradisional

Dukung Kelestarian Seni Budaya Lokal, PT DAS Sumbangkan Alat Musik Tradisional Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Grup dari Royal Golden Eagle (RGE), melalui unit bisnisnya PT Dasa Anugrah Sejati - Kebun Taman Raja (DAS-KTR) membantu menjaga kelestarian kesenian tradisional Desa Lubuk Lawas Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  Provinsi Jambi.

Seperangkat Rebana Hadroh disumbangkan Asian Agri – PT DAS-KTR, diterima Andri Hardalis selaku Sekretariat Desa (SekDes) Lubuk Lawas.

Baca Juga: Lintasarta Dukung Digitalisasi di Papua Barat Melalui Program CSR

Mewakili manajemen PT DAS-KTR, Star Widodo selaku Humas mengatakan, perusahaan merasa terpanggil untuk turut menjaga keberlanjutan kesenian tradisional di Desa Lubuk Lawas. Sesuai dengan informasi dari Kepala Desa, yang mengusulkan agar perusahaan dapat membantu kegiatan yang berhubungan dengan kesenian adat tradisional lokal, langsung ditanggapi manajemen.

"Perusahaan merasa peduli untuk dapat berkontribusi menjaga seni dan budaya masyarakat setempat. Oleh karena itu, kami menyerahkan alat musik kesenian tradisional berupa seperangkat rebana hadroh, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga di Desa Lubuk Lawas ini," katanya, Kamis (24/3/2022).

Rudy Jasthon S, Koordinator CSR P3 Asian Agri mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang berdampingan dengan perusahaan.

"Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), bantuan ini dapat terealisasikan. Besar harapan kami, bantuan ini benar-benar bermanfaat bagi warga. Kami juga berharap kita dapat tetap menjaga  kesenian tradisional ini, sebagai warisan leluhur kita," ucapnya.

Andri Hardalis, Sekdes Lubuk Lawas mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT DAS Kebun Taman Raja yang telah memberikan bantuan alat kesenian tradisional Rebana Hadroh.

Baca Juga: CSR untuk UMKM Harus Ada Pendampingan Khusus

"Warga sangat senang sekali atas bantuan tersebut dan akan menjaga kondisi ini agar tetap baik dan dapat dimanfaatkan oleh warga," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Aldi Ginastiar

Bagikan Artikel: