Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jamkrindo Berikan Penjaminan Atas Fasilitas Kredit Konstruksi Bank NTT

Jamkrindo Berikan Penjaminan Atas Fasilitas Kredit Konstruksi Bank NTT Kredit Foto: Perum Jamkrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jamkrindo menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT untuk melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama penjaminan kredit modal kerja konstruksi dan pengadaan barang atau jasa.  

Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Suwarsito mengatakan bahwa perjanjian kerja sama (PKS) yang dilakukan merupakan perpanjangan dari perjanjian kerja sama sebelumnya yang telah dilakukan sejak tahun 2016. Adapun potensi volume penjaminan dari kerja sama tersebut  senilai Rp 250 miliar per tahun. 

"Kerja sama tersebut merupakan langkah strategis kedua perusahaan untuk memperluas hubungan secara berkesinambungan," kata Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Suwarsito dalam keterangan resmi, Jakarta, Kamis (24/3/2022). 

Baca Juga: Jamkrindo Kembali Lakukan Pemberdayaan Berkelanjutan di Garut

Menurut Suwarsito, lingkup produk yang dijamin merupakan fasilitas kredit yang diberikan dalam rangka pembangunan proyek atau pengadaan barang dan jasa yang sumber dananya berasal dari APBN, APBD, BUMN, BHMN, BUMD, Lembaga Pemerintah atau Bantuan Luar Negeri (BLU).

Sebagai perusahaan penjaminan, PT Jamkrindo senantiasa menerapkan kebijakan mitigasi risiko yang komprehensif, salah satunya dengan penerapan loss limit dan penerapan prinsip four eyes principles. 

“Langkah tersebut merupakan komitmen kami untuk menghadirkan layanan  penjaminan yang akuntabel, prudent, dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas,” ujarnya. 

Baca Juga: Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, Jamkrindo Kembali Hijaukan Kawasan Ciletuh

PT Jamkrindo merupakan perusahaan penjamin terbesar di Indonesia. Sebagai pionir di industri penjaminan, Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan nonprogram. Pada penjaminan program, PT Jamkrindo memiliki produk penjaminan KUR.

Adapun, untuk penjaminan non-program, produk penggunaannya antara lain penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang/jasa, penjaminan distribusi barang, surety bond, customs bond, dan penjaminan Supply Chain Financing (Invoice Financing) dan penjaminan kredit lainnya. 

Baca Juga: Bank Mandiri Bidik Penyaluran Kredit Tumbuh Hingga 12% pada 2023

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Advertisement

Bagikan Artikel: