Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pandemi Lahirkan Hobi Baru, Ini Tren Kategori Favorit di Tokopedia pada 2021

Pandemi Lahirkan Hobi Baru, Ini Tren Kategori Favorit di Tokopedia pada 2021 Kredit Foto: Tokopedia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kebijakan pembatasan sosial yang muncul akibat pandemi Covid-19 membuat sebagian orang mencoba-coba berbagai hal untuk mengisi waktu luang di rumah. Kondisi ini kemudian melahirkan sejumlah hobi baru seperti mendekorasi rumah atau berkebun.

Tren hobi baru ini tercermin pada peningkatan transaksi kategori Rumah Tangga di Tokopedia pada 2021.

Baca Juga: Peluncuran 'Dilayani Tokopedia', Beri Garansi Barang Tiba Maksimal 4 Jam

"Tren belanja Tokopedia sepanjang 2021 pun menunjukkan kategori Rumah Tangga masih menjadi salah satu kategori favorit masyarakat," ungkap Category Development Senior Lead (Home & Living Category) Tokopedia Fifa Itallia dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (25/3/2022).

Adapun secara spesifik produk, benih bibit tanaman, pupuk, dan tanaman menjadi produk yang paling populer selama 2021. Hal ini turut didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal dari industri yang berkaitan dengan rumah tangga.

Misalnya, Home Living SALEbrations yang merupakan kampanye terbesar pada kategori Rumah Tangga; Cantik Fest yang menyediakan berbagai kategori produk mulai dari Rumah Tangga, Kecantikan, Fesyen hingga Olahraga; serta Waktu Indonesia Belanja (WIB), yaitu festival belanja bulanan Tokopedia setiap tanggal 25 hingga akhir bulan.

Di sisi lain, Tokopedia juga terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal untuk lebih mendekatkan UMKM lokal pada kategori Rumah Tangga di berbagai daerah dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

"Didorong oleh inisiatif Hyperlocal ini, kami melihat Sumatera Selatan, Bali, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, dan Papua Barat menjadi beberapa provinsi dengan peningkatan jumlah penjual di kategori Rumah Tangga paling tinggi selama 2021 dibandingkan 2020," tutup Fifa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: