Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raup Untung Rp1,64 Triliun, Bank Asal Malaysia Ini Alokasikan 30% Sebagai Jatah Pemegang Saham

Raup Untung Rp1,64 Triliun, Bank Asal Malaysia Ini Alokasikan 30% Sebagai Jatah Pemegang Saham Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) berhasil mengantongi laba bersih atau keuntungan Rp1,64 triliun sepanjanga tahun 2021. Dari jumlah tersebut, perseroan bakal mengalokasin 30 persen atau sekitar Rp493 miliar untuk dibagikan kepada para pemegang saham sebagai dividen tunai. Hal ini disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). 

“Dividen tahun 2021 sebesar 30 persen dari laba yang dihasilkan, naik dari tahun 2020 yang sebesar 20 persen,” kata Presiden Direktur, Maybank Indonesia Taswin Zakaria dalam Public Expose, Jumat (25/3/2022).

Sisa dari laba bersih perseroan setelah pembagian dividen sekitar Rp1,15 triliun atau 70 persen diputuskan akan dijadikan sebagai Laba Ditahan.

Baca Juga: UUS Maybank Indonesia Optimalkan Peluang Bisnis SME di 2022

Selain itu, RUPST juga sepakat untuk mengangkat  Khairussaleh Ramli sebagai Presiden Komisaris Maybank Indonesia. Khairussaleh menduduki jabatan yang sebelumny diisi oleh Sri Abdul Farid Bin Alias yang mengundurkan diri.

Maybank juga mengangkat Zulkiflee Abbas Abdul Hamid sebagai Komisaris Maybank Indonesia dan menerima pengunduran diri David Formula sebagai Direktur Maybank Indonesia yang akan berakhir pada tanggal 18 Mei 2022.

“Kami berterima kasih kepada Sri Abdul Farid Bin Alias yang telah dengan setia mendampingi dan mengawasi perjalanan bisnis Maybank Indonesia selama hampir sembilan tahun. Serta kepada terima kasih atas peran David Formula dalam memperkuat infrastruktur teknologi informasi dan digital.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan