Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kementerian PUPR Raih Tiga Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2022

Kementerian PUPR Raih Tiga Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2022 Kredit Foto: Rena Laila Wuri
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menerima tiga penghargaan Kategori Kementerian dalam ajang Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2022 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, kemarin. Penghargaan ini diserahkan oleh Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah.

Sekjen Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah menyampaikan, ketiga Penghargaan Kategori Kementerian yang diterima adalah Penghargaan Gold Winner untuk Subkategori Media Sosial, Gold Winner untuk Subkategori Brand Guideline, dan Silver Winner untuk Subkategori Media Cetak pada terbitan Majalah Kiprah VOL III/Oktober 2021.

Baca Juga: Perbaikan Jembatan Ngantru di Ngawi Rampung, PUPR: Akses Distribusi Logistik Kembali Terbuka

Dirinya pun mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh PR Indonesia. Penghargaan ini merupakan kerja bersama seluruh unit Kementerian PUPR dalam melaporkan program dan capaian pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Kementerian PUPR.

"Kementerian PUPR memiliki unit khusus untuk Komunikasi Publik bahkan setingkat Direktur atau Eselon 2. Kami punya cara sendiri untuk membangun public image untuk memastikan bahwa apa-apa yang kita kembangkan dan kerjakan, terutama untuk melayani publik mendapat apresiasi publik," kata Sekjen Mohammad Zainal Fatah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Zainal Fatah, sebagai kementerian yang mendapat amanah menjalankan pembangunan di Indonesia, komunikasi menjadi faktor penting yang sangat menentukan keberhasilan suatu pembangunan infrastruktur. Untuk itu, upaya-upaya inovasi dan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi perlu terus dikembangkan.

Sementara itu, Founder dan CEO PR Indonesia Group Asmono Wikan menyampaikan, pemilihan pemenang pada Ajang PRIA 2022 menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana Dewan Juri terdiri dari para pakar Public Relation dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, serta pakar media sosial.

"Penghargaan PRIA layak menjadi barometer kinerja komunikasi yang patut diikuti oleh segenap korporasi/organisasi. Humas adalah fungsi strategis manajemen instansi yang selaras dengan tema PRIA tahun ini kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri," ujar Asmono Wikan.

Sebelumnya, Public Relations Indonesia Awards merupakan ajang penghargaan yang diberikan atas prestasi hasil karya kehumasan Pemerintah/Lembaga/BUMN/BUMD/Perguruan Tinggi Negeri maupun korporasi di seluruh Indonesia dengan tujuan mendorong semangat kompetisi positif memperkuat peran kehumasan dalam melakukan diseminasi informasi terkait capaian maupun program-program yang disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Imbal Hasil Bagus, Asuransi Jiwa Banyak Berinvestasi di Saham dan SBN

Penulis: Ayu Rachmaningtyas Tuti Dewanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: