Content marketing adalah pendekatan pemasaran strategis yang berfokus pada pembuatan dan pendistribusian konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik audiens dan mempertahankan pelanggan.
Content marketing menyampaikan keahlian dan memperjelas bahwa perusahaan menghargai para pelanggan. Penggunaan pemasaran konten yang konsisten membangun dan memelihara hubungan dengan calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada.
Biasanya, perusahaan yang menggunakan pemasaran konten melihat tingkat pertumbuhan sekitar 30% lebih tinggi daripada bisnis yang tidak menggunakannya. Untuk menggunakannya secara efektif, Anda harus mengirimkan konten yang tepat di setiap tahap siklus penjualan dari kesadaran hingga pertimbangan hingga pembelian.
Baca Juga: Apa Itu Content Creator?
Pada tahap pertama proses penjualan, konten Anda harus fokus pada perhatian utama audiens Anda. Menulis tentang poin rasa sakit, tantangan, dan pertanyaan mereka memberi Anda peluang terbaik untuk terlibat dengan mereka. Konten pada tahap kesadaran harus mendidik, saran cara. Simpan penjualan Anda untuk fase pertimbangan dan penutupan.
Konten terbaik untuk tahap ini adalah artikel, posting blog, e-book, video, dan buletin.
Pada tahap pertimbangan, konten harus menawarkan campuran informasi dan pemasaran yang bermanfaat. Ini harus mendidik pembaca tentang fitur atau fungsi apa yang harus dicari dan bagaimana berbagai fitur memenuhi kebutuhan mereka. Konten Anda harus mengarah pada apa yang ditawarkan bisnis Anda.
Terakhir, Anda dapat fokus pada penjualan, selama terus menunjukkan alasan mengapa brand Anda adalah pilihan terbaik daripada seberapa hebat layanan atau produk Anda. Pesan utama Anda di sini haruslah keahlian, pengetahuan, dan manfaat yang membedakan dari apa yang Anda jual.
Content marketing membutuhkan pengiriman konten dalam jumlah besar secara terus-menerus sehingga lebih disukai dalam strategi pemasaran konten.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami
Tag Terkait: