Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setengah Keuntungan Garuda Food Buat Pemegang Saham, Kekayaan Konglomerat Sudhamek Makin Menggunung

Setengah Keuntungan Garuda Food Buat Pemegang Saham, Kekayaan Konglomerat Sudhamek Makin Menggunung Kredit Foto: Garudafood
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pundi-pundi konglomerat Sudhamek Agoeng Waspodo Soejoto orang nomor satu di PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) bakal semakin menggunung. Hal ini terjadi setelah Garuda Food memutuskan untuk menggelontorkan keuntungan atau laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebagai dividen tunai yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Keputusan perseroan tersebut diperoleh dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan. 

Dividen tunai tahun buku 2021 yang bakal dikantongi pemegang saham GOOD yakni Rp6 per lembar saham. Sehingga, total dana akan dibagikan kepada seluruh pemegang saham yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada Selasa, 12 April 2022 mencapai Rp219,2 miliar atau 51,6 persen dari laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan mencapai senilai Rp424,8 miliar.  

Baca Juga: Perusahaan Milik Konglomerat Sudhamek Panen Durian Runtuh: Omzet & Untung Melonjak Parah!

“Pembagian dividen ini tentunya telah mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan bisnis Perseroan serta antisipasi risiko yang mungkin terjadi di masa mendatang,” kaata Direktur PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, Paulus Tedjosutikno, di Jakarta, Kamis (31/3/22022). 

Selain itu, lanjut Paulus, laba per lembar saham Perseroan juga naik sebesar 64,8 persen menjadi Rp 11,6 per lembar. “Hal ini tidak terlepas dari dampak positif aksi pemecahan nilai nominal saham Perseroan (stock split) pada RUPST Perseroan Juni 2021 dengan rasio 1:5 sehingga nilai nominal per saham menjadi Rp20,” terangnya. 

Sudhamek sendiri berdasarkan laporan bulanan registrasi pemegang efek perseroan kepada Bursa Efek Indonesia, menguasai 7,55 persen atau 2,78 miliar saham di GOOD. Dengan begitu, Sudhamek bakal mengantongi dana segar Rp16,71 miliar dari dividen tunai GOOD tahun 2021. 

Halaman:

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan