Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dijuarai Bali United, Gelaran BRI Liga 1 Jadi Trending Topic

Dijuarai Bali United, Gelaran BRI Liga 1 Jadi Trending Topic Kredit Foto: Bali United
Warta Ekonomi, Jakarta -

Para pecinta sepak bola Tanah Air melakukan selebrasi dan ucapan terima kasihnya kepada BRI Liga 1. Seharian kolom trending topic dipenuhi dengan BRI Liga 1

Bila biasanya para supporter mengelu-elukan nama timnya, atau bahkan twit war alias perang cuitan hingga trending topic, kali ini mereka kompak bersatu mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada BRI Liga 1. 

"Big appreciation buat BankRakyatIndonesia, what a match! #TerimaKasihBRI #SeeYouNextYearBRI #FinalMatchBRI," kata @JenggalaG, Jumat (1/4/2022). 

Baca Juga: Manjakan Pendukung Sepak Bola, BRIMo Gelar Nonton Bareng BRI Liga 1 di Seribu Lokasi

Ada lagi supporter perempuan yang mengapresiasi Bank BRI atas terselenggaranya even tersebut. 

"BankRakyatIndonesia sudah mendukung sepak bola dengan semaksimal mungkin, mantap banget #TerimaKasihBRI #SeeYouNextYearBRI #FinalMatchBRI," kata @ErzaVindaf. 

Diketahui selama satu hari kolom trending topic Indonesia seperti dibajak para pecinta bola. Bahkan 5 dari 10 besar trending topic Indonesia membicarakan BRI Liga 1. 

Tak kalah heboh dengan aksi selebrasi giant flag, red flare dan smoke bomb bak di dalam tribun stadion, para supporter unjuk kekuatan dengan secara bergantian keyword tentang BRI Liga 1 muncul menjadi trending topic dari pagi hingga malam hari. 

Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021-2022 sudah tuntas digelar, Kamis, 31 Maret 2022. Bali United merayakan gelar juara dengan kemenangan 3-1 atas Persik Kediri di pekan terakhir pada Kamis (31/3/2022). 

Baca Juga: Sunarso CEO Terbaik, BRI Dinobatkan sebagai The Best Corporate

Hasil itu membuat Serdadu Tridatu menutup musim dengan 75 poin dari 34 laga. Bali United berhak tampil di babak kualifikasi Liga Champions Asia tahun depan. 

Selama hampir enam bulan ini, kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia itu digelar tanpa penonton, lantaran pandemi COVID-19.

Hadirnya kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 mampu memberikan dampak besar untuk kebangkitan sepak bola Indonesia, juga  kebangkitan pergerakan roda ekonomi Indonesia.

Direktur Utama BRI, Sunarso, mengungkapkan perputaran ekonomi dari Liga 1 sangat luar biasa. Tentu ini menumbuhkan rasa optimistis untuk memperbaiki ekonomi, yang melorot akibat pandemi COVID-19.

"Perputaran ekonomi dari Liga 1 Capai Rp3 triliun. Kami ada opsi kemungkinan bakal jadi sponsor kembali," kata Sunarso.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan