Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kadrun Syirikkan Orang yang Hormati Bendera Indonesia, Habib Syech Murka: Cikal Bakal Teroris

Kadrun Syirikkan Orang yang Hormati Bendera Indonesia, Habib Syech Murka: Cikal Bakal Teroris Kredit Foto: Antara/Kornelis Kaha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar unggahan video yang memperlihatkan ulama kharismatik Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf tengah marah viral di media sosial. 

Usut punya usut, Habib Syech marah lantaran tak terima kelompok kadrun melarang dan mensyirikan orang yang menghormati bendera Indonesia. 

"Hormat kepada bendera merah putih mereka (kelompok kadrun) mengatakan ini syirik. Opo ora seng syirik itu lambemu?," kata Habib Syech dalam unggahan video di akun TikTok @evi.scorpio. 

Baca Juga: Jenderal Andika Bolehkan Anak Keturunan PKI Gabung TNI, Ini Respons Murid Habib Rizieq, Simak!

"Lok kok bisa hormat kepada bendera disyirikan. Akalmu seko endi? Kamu belajar tentang ilmu tidak sih," tambah Habib Syech. 

Habib Syech kemudian menjelaskan bahwa menghormati bendera Indonesia tidak dipermasalahkan dalam Islam. 

"Syirik itu apa toh? Bagaimana pengkategorian manusia itu sudah masuk ke dalam kemusyirikan. Kalau saya menyembah bendera itu baru namanya syirik. Wong tak hormati tok, bukan saya menyembah," ungkap Habib Syech. 

Ulama kelahiran Surakarta ini tak segan menyebut kelompok kadrun yang mudah mensyirikan sesuatu sebagai cikal bakal teroris. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan