Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akun Palsu Berseragam TNI Tebar Kebencian ke Jokowi, Brigjen TNI Tatang Subarna Bereaksi

Akun Palsu Berseragam TNI Tebar Kebencian ke Jokowi, Brigjen TNI Tatang Subarna Bereaksi Kredit Foto: Antara/Biro Pers Sekretariat Presiden
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menjadi sasaran hoaks. Sebuah akun bernama Eko Frananda di Facebook menggunakan foto profil seseorang berseragam TNI AD untuk menyebar ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyatakan akun dengan foto seseorang berseragam tentara itu palsu.

Baca Juga: Putusan Keturunan PKI Jadi TNI Bikin Gaduh, Pakar Bongkar Kinerja Jenderal Andika Habis-habisan!

"Akun palsu itu telah mencoreng nama baik TNI AD dengan melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden Jokowi di laman Facebook," ujar Tatang melalui siaran pers Dispenad, Selasa (5/4).

Alumnus Akmil 1993 itu menjelaskan, Dispenad melakukan klarifikasi soal akun Eko Frananda itu pada 2020. Menurut Tatang, akun tersebut mencatut foto anggota TNI AD yang berdinas di Daerah Istimewa Aceh untuk profil di Facebook.

"Akun palsu tersebut menggunakan foto prajurit TNI AD yang identitas sebenarnya ialah Prajurit Satu AA dari satuan Perbekalan dan Angkutan Kodam Iskandar Muda," katanya.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Fajar.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.co.id.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan