Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantap! PLN Gandeng WWF Demi Kembangkan Energi Bersih Berkelanjutan

Mantap! PLN Gandeng WWF Demi Kembangkan Energi Bersih Berkelanjutan Kredit Foto: PLN
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PLN (Persero) melakukan perjanjian kerja sama strategis dengan Yayasan WWF Indonesia demi mewujudkan komitmen dalam mendorong transisi energi.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menilai dalam mencapai target Carbon Neutral di 2060 perlu langkah cepat dan masif yang dilakukan PLN. 

Baca Juga: Kenali Nih! Sederet Manfaat Kompor Listrik Induksi PLN

Dalam menjalankan proyek energi bersih tersebut PLN sebagai perusahaan global juga perlu memenuhi standar sosial dan lingkungan berkelanjutan yang sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDG's). 

"Kami menggandeng WWF untuk bisa mengembangkan standar lingkungan dan sosial untuk proyek infrastruktur energi terbarukan, yang sejalan dengan prinsip pembangunan berkelanjutan," ujar Darmawan dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (6/4/2022).

Darmawan mengatakan, PLN menargetkan pengembangan 20,9 GW pembangkit listrik berbasis energi terbarukan seperti tenaga air, bayu, surya, dan panas bumi. 

Walaupun merupakan energi bersih, dalam penyiapan dan pembangunannya, pembangkit tersebut dapat berpotensi berdampak pada keanekaragaman hayati (termasuk satwa dilindungi) dan sosial-ekonomi-budaya kepada masyarakat setempat.

Baca Juga: PLN Insurance Siap kelola ASO untuk PLN Persero

"Adanya kerja sama ini, dapat memperkuat sistem manajemen dan kebijakan pada perlindungan lingkungan sosial di PLN sehingga dampak terhadap lingkungan dan sosial dapat dihindari, diminimalisir, dan dimitigasi," ujarnya.

Baca Juga: Perkuat Sektor Keuangan, Bos OJK Lantik 16 Pimpinan Satuan Kerja Baru

Penulis: Djati Waluyo
Editor: Aldi Ginastiar

Advertisement

Bagikan Artikel: